Sultan Akan Tutup Malioboro

YOGYAKARTA, SM Network – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X menegaskan akan menutup Malioboro jika pengunjung atau wisatawan di kawasan tersebut tidak menaati protokol kesehatan.

“Saya minta kesadaran mereka di Malioboro dan di manapun berada. Kalau minggu depan ada yang kumpul tidak mematuhi protokol pencegahan COVID-19, akan saya bubarkan, jangan sampai saya ‘close’ kalau tidak patuh aturan,” kata Sultan, di Yogyakarta.

Sultan melihat masih banyak pengunjung di kawasan Malioboro yang tidak menerapkan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker dan menjaga jarak.

“Minggu malam saya keluar keliling lewat Malioboro. Banyak yang ‘kongkow’ tidak pakai masker dan tidak jaga jarak,” ujarnya.

Mengetahui hal itu, Sultan meminta Pemerintah Kota Yogyakarta melakukan penertiban.

Raja Keraton Yogyakarta ini khawatir apabila para pengunjung di Malioboro tidak mematuhi protokol kesehatan, akan muncul klaster baru penularan COVID-19 di DIY.

“Kalau terjadi sesuatu di Malioboro, nanti ‘trakcing’-nya rekoso (susah) jika mereka tidak patuh. Apalagi mungkin mereka ada juga yang datang dari luar daerah, kan susah,” pungkas Sultan.


Dananjoyo

Tinggalkan Balasan