Sukses Menurut Warren Buffett: Bukan Seberapa Banyak Isi Rekening Saldo Seseorang

suaramerdeka-kedu.com – Banyak orang menafsirkan sukses adalah orang yang memiliki saldo rekening banyak, tetapi beda lagi dengan Investor kawakan asal Amerika Serikat, Warren Buffett, ia memiliki pandangan yang berbeda dalam menafsirkan sukses. Ia memiliki pandangan yang berbeda, Meski berstatus sebagai orang terkaya nomor lima di dunia, Buffett menilai bahwa sukses tidak ditentukan dari isi rekening seseorang. 

Ketika para mahasiswa di University of Georgia meminta Buffett mendefinisikan kesuksesan, ia menjawab: “Pada dasarnya, ketika Anda mencapai usia saya, Anda akan benar-benar mengukur kesuksesan dengan berapa banyak orang yang Anda cintai dan mereka benar-benar mencintai Anda,” katanya.

Dilansir dari CNBC yang mengungkapkan atas Jawaban Buffett pada 2001 itu diabadikan dalam buku ‘The Snowball: Warren Buffett and the Business of Life,’ yang ditulis Alice Schroeder.

Yang bermaksud “Saya kenal banyak orang yang punya banyak uang…. Tetapi kenyataannya, tidak ada seorang pun di dunia ini yang mencintai mereka,” ujarnya.

CEO Berkshire Hathaway tersebut lalu berbicara tentang korelasi antara cinta dan uang. “Masalah dengan cinta adalah bahwa cinta tidak untuk dijual,” katanya kepada mahasiswa.

“Satu-satunya cara untuk mendapatkan cinta adalah menjadi dicintai. Sangat menjengkelkan jika Anda punya banyak uang dan ingin menulis cek: Saya akan membeli cinta senilai satu juta dolar. Tapi cinta tidak seperti itu. Semakin banyak Anda memberikan cinta, semakin banyak cinta yang Anda dapatkan,” tururnya.

Dapat disimpulan bahwa, menurut Buffett, kesuksesan tidak ditentukan dari seberapa banyak uang yang Anda miliki, tapi seberapa besar cinta yang Anda dapatkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan