Suasana Tahun Baru di Yogyakarta

JOGJAKARTA, SM Network – Perayaan malam pergantian tahun 2021 di Tugu Pal Putih Yogyakarta berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Wisatawan dan masyarakat tidak bisa turun ke jalan raya.

Mereka hanya bisa merayakan dari trotoar di sekitar simpang tugu untuk memperingati momen tahun baru. Menurut pantauan Suara Merdeka, pengunjung mulai berdatangan saat hujan yang mengguyur sejak petang, dan mulai reda sekitar pukul 23.00 WIB. Mereka berkumpul di sisi utara dan selatan Tugu Yogyakarta.

Sesekali tampak menimbulkan kerumunan, petugas tak henti-hentinya mengingatkan pengunjung untuk tidak berkerumun dan menjaga jarak, baik oleh petugas lapangan maupun dengan pengeras suara. Untuk mengurai kerumunan, petugas segera mengarahkan pengunjung untuk bergeser ke tempat lain. Jelang pergantian tahun, sekitar pukul 23.45 WIB, pengunjung secara berlahan memadati salah satu ikon Kota Jogja tersebut.

Tepat pukul 00.00, sebagian pengunjung mulai bersorak dan beberapa kendaraan yang melintas membunyikan klakson. Beberapa Kembang api yang dapat dihitung dengan hitungan jari pun terlihat dari sejumlah lokasi di sekitar kawasan itu. Hal itu sejenak mampu mencuri sebagian besar perhatian pengunjung. Arus lalu lintas di simpang Tugu terpantau ramai lancar, sehingga tak terjadi penutupan jalan.

Tinggalkan Balasan