Suara Merdeka Salurkan Santunan Untuk Anak Yatim Piatu Di MTsN 3 Purworejo

PURWOREJO, SM Network – Dalam memperingati Tahun Baru Hijriyah 1439, Suara Merdeka perwakilan Kedu-DIY melakukan kegiatan sosial dengan membagikan satunan kepada anak yatim piatu di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Purworejo, Minggu (30/8).

Santunan diberikan langsung oleh Koordinator Bisnis (Korbis) Kedu, Aris Himawan kepada siswa dengan disaksikan Kepala MTsN 3 Purworejo, Fitri Ainun Med, di sekolah setempat. Menurut Fitri Ainun, setiap tahun pada bulan Hijriyah mengadakan santunan kepada anak yatim piatu. Namun santunan diberikan kepada siswa siswi MTsN 3 Purworejo.

Santunan tersebut terselenggara berkat dukungan dari para guru, pengurus, dan dermawan. “Alhamdulillah, ini ada tambahan dari Suara Merdeka. Bisa untuk tambahan para siswa,” kata Fitri.

Fitri menjelaskan, jumlah siswa di MTsN 3 Purworejo sekitar 700 siswa. Kebanyakan berasal dari dari keluarga miskin. Dari jumlah tersebut, 60 siswa diantaranya merupakan anak yatim piatu. Pihaknya berharap kegiatan yang telah berlangsung rutin beberapa tahun terakhir ini dapat memberikan manfaat dan mendekatkan madrasah dengan masyarakat.

“Kami berharap momen tahun baru Hijriyah dapat menjadi semangat untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan prestasi madrasah kami,” jelasnya.

Korwil Suara Merdeka Kedu-Diy, Edy Purnomo mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini rutin diadakan Suara Merdeka Wilayah Kedu-DIY. Kegiatan dilaksanakan di masing-masing pemasaran, di Purworejo, Magelang, dan Yogyakarta.

“Kebetulan bulan ini pas Tahun Baru Hijriyah. Maka kita laksanakan dengan menyantuni anak yatim piatu. Selain bantuan uang juga bantuan beras,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan