Ssst.. Ini Jumlah Donasi Dari 45 Anggota DPRD Purworejo Untuk Bantu Tangani Covid-19

ILUSTRASI

PURWOREJO, SM Network – Seruan untuk menghimpun dana sosial yang dipotong dari sebagian gaji pejabat politik dan Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai ditanggapi oleh sejumlah pihak. Bahkan, Bupati dan Wakil Bupati Purworejo rela menyumbangkan seluruh gajinya selama masa tanggap darurat Covid-19, lantas berapa nominal yang disumbangkan oleh 45 anggota DPRD setempat?

Menurut Informasi, para nggota dewan menyerahkan donasi yang dikoordinir oleh Ketua DPRD Purworejo, Dion Agasi Setiabudi, Senin (06/04/2020). Masing-masing fraksi diberi keleluasaan untuk menentukan besarnya donasi, tanpa ada paksaan.

“Terkumpul 33 juta dari seluruh fraksi (45 anggota DPRD),” kata Dion, saat diwawancarai suararmerdekakedu.id, di ruang kerjanya, hari ini.

Saat ditanyakan mekanisme donasi, Dion, mengaku menyerahkan semuanya kepada masing-masing fraksi, maupun anggota. Namun Ia berharap, donasi ini dapat diberikan rutin setiap bulan sekali.

Dion menuturkan, donasi kali ini akan diperbantukan untuk Posko Covid-19 yang ada di tiga titik, yakni Kecamatan Bener, Kecamatan Butuh, dan Pasar Krendetan. Sisanya akan disumbangkan kepada keluarga dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal.

Sementara itu, Muhammad Abdullah, Anggota Fraksi Nasdem, yang mencetuskan gagasan donasi untuk ASN dan pejabat politik, mengaku konsisten menjalankan wacana ini.

“Kami potong Rp 1 Juta untuk masing-masing anggota DPRD dari Partai Nasdem yang berjumlah lima orang,” ujarnya.

Heru Prayogo

1 KOMENTAR