Sri Mardiningsih Terpilih Aklamasi Ketua Perwosi Temanggung

TEMANGGUNG, SM Network – Sri Mardiningsih (70), resmi memimpin Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Temanggung, masa bhakti 2020-2024. Dia dipercaya kembali memangku jabatan ini setelah terpilih secara aklamasi dalam musyawarah cabang Perwosi Kabupaten Temanggung, di Kampung Sawah, Sabtu (12/9).

Ketua Perwosi Provinsi Jawa Tengah Hj Sri Lestari Soediro mengatakan, dengan terpilihnya Sri Mardingsih maka dia berharap roda organisasi Perwosi Temanggung bisa berjalan dengan baik. Terlebih Sri Mardiningsih sudah beberapa kali memegang jabatan tersebut dan faktanya mampu membawa roda organiasi dengan baik.

“Bu Sri Mardiningsih itu sudah tiga kali memimpin dan terbukti kegiatannya itu bagus banget, beliau punya potensi. Di masyarakat mengembangkan olahraga itu merupakan sebuah kebutuhan. Sebelum korona pernah juga menggelar olahraga seperti kasti, olahraga masyarakat seperti gobak sodor, itu menyenangkan biaya murah namun menyehatkan badan, di sinilah beliau ada ide,”ujarnya.

Ketua Perwosi Jateng yang juga mantan atlet wanita ini berharap agar Ketua Perwosi Temanggung bisa membina masyarakat, khususnya kaum wanita agar nantinya berprestasi. Dikatakan, sosok wanita meski sudah menjadi ibu tetap harus menyempatkan diri berolahraga harus bisa membagi waktu di mana saat membereskan pekerjaan rumah, melayani suami, mengasuh anak, tapi harus juga berolahraga. Maka di sinilah peran Perwosi harus hadir.

“Maka di sinilah ada Perwosi sebagai badan fungsional KONI, yang intinya ingin membina keluarga supaya semua bisa sehat. Setidaknya kita membantu KONI biar masyarakat Indonesia khusunya wanita yang muda beprestasi yang tua supaya tidak loyo, sebab olahraga merupakan suatu kebutuhan,”katanya.

Sementara Sri Mardingsih mengaku siap mengemban amanah sebagai Ketua Perwosi Kabupaten Temanggung periode 2020-2024. Wanita sepuh yang masih enerjik ini bertekad untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, khususnya bagi kaum wanita.

“Kita akan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, khususnya bagi perempuan mulai usia remaja sampai lansia. Jadi meski lansia tapi harus tetap sehat, semangat, jangan nglokro biar nggak cepat pikun. Kita harapkan sehat jasmani rohani, apalagi anggota Perwosi Temanggung itu banyak dari usia produktif sampai dengan manula,”katanya.

1 Komentar

  1. 34366 593872for yet an additional excellent informative post, Im a loyal reader to this blog and I cant stress enough how significantly valuable info Ive learned from reading your content material. I really appreciate all of the hard work you put into this wonderful blog. 476543

Tinggalkan Balasan