FOTO: Sekretaris Daerah Sleman Harda Kiswaya dan Dr Tirta Mandira Hudhi membuka Solevacation di Ambarukmo Plaza.(Foto: Suara Merdeka/ist)

YOGYAKARTA, SM Network – Dalam situasi pandemi seperti sekarang, perlu penguatan ekonomi rakyat yang selama ini terbukti mampu bertahan. Solevacation salah satunya, merupakan kegiatan untuk memperkuat perekonomian sekaligus mengangkat brand lokal.

Sekretaris Daerah Sleman, Harda Kiswaya mengungkapkan hal itu saat membuka secara resmi Solevacation 2020 di Ambarukmo Plaza, Jalan Adisucipto. Ia mengapresiasi anak-anak muda yang terus berkreasi dalam situasi pandemi sekalipun.

”Kegiatan untuk mengangkat perekonomian rakyat ini jangan sampai melupakan protokol kesehatan agar semua dapat berjalan lancar,” ujar Harda.

Solevacation merupakan kegiatan komunitas pelaku usaha sepatu sneakers terutama brand lokal. Penggagasnya, Dr Tirta Mandira Hudhi dan Gabriel Bayu telah menggelar kegiatan tersebut sejak beberapa tahun lalu.

Kali ini digelar 17 hingga 20 September 2020 di Ambarrukmo Plaza Yogyakarta dan diikuti lebih 60 peserta dengan total presentase brand lokal yang terdiri atas sneakers lokal dan clothing brand lokal mencakup 70 persen dari keseluruhan peserta yang datang dari beberapa daerah di seluruh Indonesia.

”Kami berharap pemberdayaan industri kreatif lokal mampu membangkitkan perekonomian Indonesia di masa pandemi. Ini menjadi tonggak kebangkitan perekonomian rakyat,” tandas Tirta di sela-sela pembukaan.

1 KOMENTAR