BERAS BANTUAN: Manajemen SMKN 1 Purworejo menunjukan beras bantuan yang akan diberikan kepada orang tua siswa tidak mampu, Rabu (22/04/2020), di lobi sekolah.

PURWOREJO, SM Network – Guru dan karyawan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Purworejo menginisiasi santunan bagi siswa tidak mampu, yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan berupa beras ini diberikan kepada lebih dari 200 siswa.

Kepala Sekolan SMKN 1 Purworejo, Indriati Agung Rahayu, mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada masing-masing orang tua siswa, Rabu (22/04/2020), di lobi sekolah. Untuk menghindari kerumunan, waktu pembagian dijadwal berjarak waktu.

“Kami menghubungi orang tua siswa via telpon seluler. Mereka juga kami berikan jadwal waktu (jam) pengambilan supaya tidak terjadi kerumunan. Orang tua murid juga dianjurkan untuk datang seorang diri saat mengambil bantuan,” katanya, di sela-sela pembagian.

Indriati mengatakan, masing-masing orang tua murid yang terdaftar, mendapatkan 5 Kilogram beras. Beras ini sudah dikemas hiegenis, dengan menjalankan protokol kesehatan. Itu semua dilakukan untuk meminimalisir resiko penyebaran Covid-19.

Kegiatan itu, lanjut Indriati, merupakan inisiatif guru dan karyawan. Terdapat 90 guru dan 29 karyawan. Besaran iuran tidak ditentukan, mempertimbangkan kemampuan dari masing-masing pegawai. Pihak sekolah hanya memfasilitasi penyaluran.

“Mereka (guru dan karyawan) pada berinisiatif sendiri, kemudian kami kordinasikan melalui grup WhatsApp. Intinya kami ingin berbagi dengan anak-anak kami, supaya ada rasa kekeluargaan antar warga sekolah dan orang tua murid,” pungkasnya.

Heru Prayogo

3 KOMENTAR