SMAN 4 Purworejo Gelar Baksos

PURWOREJO, SM Network – Keluarga besar SMA Negeri 4 Purworejo, menggelar bakti sosial dalam rangka menyambut akhir Ramadhan 1441 Hijriyah, Selasa (12/05/2020). Sebanyak 200 paket sembako diserahkan kepada masyarakat kurang dan siswa kurang mampu, guru serta karyawan sekolah non pegawai negeri sipil.

Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Purworejo, Wicaksono Agus Purnomo, mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin sekolah, yang dilaksanakan jelang oerayaan idul fitri. Sumber bantuan berasal dari dana amal siswa yang dikumpulkan setiap hari Jumat.

“Anak-anak OSIS dan Rohis, bersama dewan guru hari ini menyalurkan bantuan dari hasil amal siswa yang dikumpulkan setiap hari Jumat. Ada Rp 20 juta dana yang terkumpul dan dipergunakan untuk kegiatan ini,” katanya, usai penyerahan bantuan kepada masyarakat sekitar sekolah.

Sementara itu, Koordinator Rohis sekaligus guru agama, Muhammad Ahsin mengatakan, bantuan diberikan langsung kepada siswa. Untuk menghindari kerumunan, pengambilan paket dibagi berdasarkan jadwal. sedangkan bantuan untuk masyarakat diantar oleh siswa.

“Khusus untuk bantuan kepada siswa dijadwal. Jam 09.00 sampai dengan jam 11.00, selama dua hari (hari ini dan kemarin). Kami juga memperhatikan protokol kesehatan dalam penyaluran maupun pengemasan bantuan sembako ini,” katanya.

Ahsin menyebutkan, setiap paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula pasir, biskuit, teh, dan mue instan. Rincian pembagian meliputi, 105 paket untuk siswa, 51 paket untuk warga sekitar sekolah, 28 untuk guru GTT dan karyawan, serta diberikan kepada 16 pengurus OSIS dan Rohis.


Heru Prayogo/Adv

1 Komentar

  1. 900289 968771Most heavy duty trailer hitches are created using cutting edge computer aided models and fatigue stress testing to ensure optimal strength. Share new discoveries along with your child and maintain your child safe by purchasing the correct design for your lifestyle by following the Perfect Stroller Buyers Guideline. 794869

Tinggalkan Balasan