Slemania Buka Donasi Pengadaan APD

SLEMAN, SM Network- Wabah virus Covis-19 yang semakin menyebar di wilayah Indonesia, termasuk di DIY menjadi perhatian serius. Kondisi itu memantik rasa keprihatinan masyarakat luas maupun organisasi.

Apalagi saat ini beberapa alat perlindungan diri (APD) juga langka mulai hand sainitizer hingga masker.Aksi nyata pun dilakukan salah satu kelompok suporter PS Sleman, Slemania. Mengambil hastag #SlemaniaPeduli, kelompok suporter yang konsisten menempati tribun utara kala mendukung Super Elang Jawa di Stadion Maguwoharmo, ini bergerak dengan menggelar open donasi untuk mengadaan beberapa alat kesehatan untuk menanggulangi korona.

“Ini sebagai langkah kami untuk mencegah dan melawan virus korona. Kami siapkan satu nomor rekening bagi semua masyarakat yang akan memberikan bantuan dana,” kata Ketua Slemania, Rengga Dian Senjaya, Minggu (29/3).

Menurut Rengga, dana yang akan terkumpul akan digunakan untuk pengadaan hand sanitizer untuk selanjutnya nanti akan dibagikan kepada masyarakat umum.”Kami juga menerima sumbangan berupa botol parfum kosong, masker, dan bahan-bahan untuk membuat hand sanitizer,” tutur dia.

Lebih lanjut, Rengga memaparkan, bagi masyarakat yang ingin berdonasi bisa mengirimkan ke rekening Bank Mandiri dengan nomor 137-00-1658739-2 atas nama Aref Rahman Hidayatullah. Aksi #SlemaniaPeduli ini, tambah dia, bakal dilakukan tanpa batas waktu atau hingga penyebaran korona mereda.”Harapannya wabah ini segera mereda.

Kompetisi juga segera dimulai kembali, karena kerinduan akan sepak bola sudah memuncak,” papar pria yang baru saja mengakhiri masa lajangnya ini. Lebih lanjut Rengga mengungkapkan, selama rentang waktu kompetisi ditunda karena adanya penyebaran korona ini pihaknya juga mengedukasi sesama anggota Slemania dan masyarakat umum.

Edukasi tentang pencegahan korona ini dilakukan dalam sebuah video pendek.”Video ini sebagai bentuk edukasi kami mengajak teman teman suporter dan masyarakat lainnya untuk tetap di rumah aja sebagai salah satu cara pemutus mata rantai penyebaran korona. Serta ingin menunjukkan kalau kami semua tak sabar ingin berada kembali di stadion mendukung PSS,” tandas Rengga.


Gading Persada

Tinggalkan Balasan