Siswa MTsN 1 Kebumen Kembali Raih Juara Nasional Bahasa Inggris

KEBUMEN, SM Network – Di era pandemi Covid-19 ini, siswa MTsN 1 Kebumen Farah Khairani Mubarok kembali meraih juara nasional. Sebelumnya mendapat juara satu, kali ini dalam event berbeda berhasil meraih juara III.

Siswa Kelas 9 Program Full Day School (FDS) ini mengikuti ajang National English Festival (NEF) yang diselenggarakan oleh English Student Assosiaction (ESA) Universitas Negeri Islam Malang (UNISMA) dengan kategori Story Telling.

“Teknik pelaksanaan lomba dengan cara mengunggah video melalui instagram. Video merupakan video asli tanpa ada editing dan hanya boleh menggunakan perlengkapan penunjang saja,” ucap Farah.

Dalam kompetisi tersebut, ia membawakan cerita Sangkuriang yang disampaikan dalam Bahasa Inggris. Melalui cerita tersebut, Farah berhasil menyisihkan 517 pelajar SMP/MTs yang ikut bertanding dalam acara terbesar tahunan yang diselenggarakan oleh ESA Unisma itu.

Juara Erlangga

Sebelumnya, Farah berhasil meraih Juara I Erlangga English Speech Contest (EESC) Tahun 2020 pada babak audisi yang diselenggarakan oleh Erlangga kantor Yogykarta. Peserta lomba berasal dari berbagai kota yang ada di Jawa Tengah dan DIY atau kota lainnya. Pada babak ini lomba pidato diadakan secara daring setiap kota penyelenggara. Peserta harus mengunggah video speech mereka di platform youtube atau instagram (dengan metode multiple atau IGTV.

Pada tingkat nasional, siswa yang bercita-cita ingin menjadi dokter kandungan ini berhasil meraih Juara III. Putri dari pasangan dr. Nurdianasari Dewi, Sp.Og dan dr. Mubarok Latief, Sp.B. sangat senang dengan hasil yang telah diraihnya.

Kepala MTsN 1 Kebumen, H Muhamad Siswanto MPdI mengapresiasi prestasi yang berhasil diraih anak didiknya. Dia berharap, pembelajaran jarak jauh tidak mengendurkan motivasi siswanya untuk terus berkompetisi dan semangat belajar. “Belajar dan berkompetisi dapat berjalan bersama tanpa ada yang harus dikalahkan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan