Sibuk Safari Politik, Aji Luangkan Waktu Main Gitar

MAGELANG, SM Network – Bakal calon Wali Kota Magelang dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang tahun 2020, Aji Setyawan mulai giatkan safari politiknya ke masyarakat. Namun, di sela kesibukannya menjelang pertarungan Pilkada, ia masih menyempatkan diri melakoni hobinya bermain gitar.

“Sejak masa sekolah saya sudah suka musik. Terutama bermain gitar, meskipun alat musik lain juga bisa, seperti bass dan drum,” ujar Aji saat ditemui di kediamannya, Selasa (1/9).

Dia mengatakan, untuk selalu melakukan hobinya bermain gitar memang terbilang tidak mudah. Apalagi, tugasnya sebagai anggota DPRD Kota Magelang selama ini cukup menyita waktu, tenaga, dan pikirannya.

Terlebih sekarang, putra pertama dari Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito ini mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri untuk maju dalam Pilkada sebagai bakal calon Wali Kota Magelang dan berpasangan dengan bacalon wakilnya, Windarti Agustina.

“Sekarang saya sesempatnya saja bermain gitar. Di rumah ada studio kecil yang biasa tempat saya bermain gitar. Segala jenis musik saya suka, entah rock atau pop,” katanya.

Aji menyebutkan, di studio musik kecilnya itu terdapat sejumlah gitar kesayangan yang memiliki cerita atau sejarah di baliknya. Bahkan, sengaja ia memajang salah satu koleksinya di ruang tamu, yakni sebuah gitar yang dibuat sekitar tahun 1972.

“Sejarahnya gitar ini merupakan pemberian seseorang yang saya kagumi. Gitar ini saya pajang di ruang tamu sebagai pengingat terhadap almarhum. Karena usianya sudah tua, tidak pernah saya mainkan,” jelasnya.

Kesukaannya pada musik inilah yang menjadi salah satu strateginya dalam mendekati pemilih dari kalangan anak muda atau milenial. Bahkan, Aji sudah memiliki rencana untuk tampil dalam panggung musik bersama anak-anak muda Magelang.

“Sudah ada agendanya, nanti kita kabari,” tuturnya.

Seperti diketahui, pada Jumat (28/8) lalu, Aji Setyawan mendapatkan rekomendasi dari PDIP sebagai Bakal Calon Wali Kota Magelang dalam Pilkada 2020 dengan Bakal Calon Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina. Saat ini ia masih aktif sebagai anggota DPRD Kota Magelang.

“Setelah penetapan calon nanti pasti saya akan mundur atau melepas jabatan saya sebagai anggota dewan. Saya akan fokus ke Pilkada,” ungkapnya.                         

Tinggalkan Balasan