Siapkan Pilkada, KPU Purworejo Lantik 1482 Petugas PPS

PURWOREJO, SM Network – Waktu pelaksanaan Pilkada tahun 2020 semakin dekat. KPU Purworejo juga telah bersiap, dengan melantik 1482 petugas PPS (Panitia Pemungutan Suara), Senin (15/06/2020).

Mereka akan bertugas di 494 desa/kelurahan, yang didelegasikan kepada 16 Ketua PPK se-Kabupaten Purworejo. Pelaksanaan pelantikan dimasing masing Kecamatan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Divisi SDM KPU Kabupaten Purworejo Akmaliyah mengatakan, pelantikan tersebut sesuai dengan surat KPU RI nomor 441 tahun 2020 tentang Pengaktifan Kembali Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan PPS.

Pelantikan dilakukan melalui pertemuan langsung yang dilaksanakan bergelombang menyesuiakan dengan jumlah masing masing PPS disetiap Kecamatan, serta berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19.

Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang telah diaktifkan kembali masa kerjanya mulai tanggal 14 Juni 2020. Setelah dilantik semua anggota PPS juga wajib menandatangani pakta integritas bagi Penyelenggara Pemilu. “Untuk melaksanakan tugasnya dengan menjaga diri dari penyimpangan, godaan untuk bermain kotor dalam menyelenggarakan Pemilihan,” pungkasnya.

Sebelumnya kabar pengaktifan dan pelantikan ini memang sudah ditunggu tunggu oleh anggota PPK maupun anggota PPS yang sudah ditetapkan namun ditunda masa kerjanya.


Heru Prayogo

Tinggalkan Balasan