sandhycaputrie

SM Network – Para pengawal presiden atau pejabat negara dituntut untuk memberikan keamanan yang maksimal sehingga merasakan kemanan dan kenyamanan dalam melaksanakan tugasnya. Para pengawal pejabat tinggi biasanya tak luput dari mimik wajah yang gahar dan berbadan kekar. Namun tak semuanya pengawal pejabat menakutkan. Sandhyca Putrie seorang gadis kelahiran Jayapura, Papua, salah satu gadis yang mengemban tugas berat. Bagaimana tidak, dia harus menjaga keluarga Presiden Jokowi. Dan tak main-main yang dijaganya Ibu Negara Iriana.

Sandycha sudah lebih lima tahun dia ditugaskan Korps Administrasi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara untuk berada di sisi Ibu Iriana bersama Pasukan Pengamanan Presiden. Ya, Sandhyca seorang prajurit wanita TNI AU dengan pangkat kapten. Dia merupakan ajudan Ibu Iriana.

Meski mendapatkan tugas besar, namun Sandhyca merasa tetap nyaman. Karena menjadi ajudan Ibu Iriana baginya sama rasanya seperti sedang mengawal ibunya sendiri.

VIVA Militer: Sandhyca Putrie, Ajudan Ibu Iriana Berpangkat Kapten

“Kerja jadi ajudan Ibu bagaimana rasanya?. Hmmm enggak tahu kalau ajudan ibu pejabat lain, kalau saya enggak kayak kerja, sebab perlakukan Ibu ke saya sudah seperti anak sendiri,” tulis Sandhyca di Instagramnya seperti dikutip VIVA Militer Rabu 24 Juni 2020.

Sandhyca menilai Ibu Iriana sebagai orang yang hidup sederahana. “Enggak pernah mau dilayani berlebihan. Sama ibu sela ngerasa disayang begitu,” tulisnya.

Sebenarnya jika dilihat dari unggahan di IG nya, kehidupan Sandhcya dengan gadis-gadis seusianya tak jauh beda. Perbedaan yang mencolok hanya pada kedisiplinan saja. Kehidupan di media sosialnya juga bagus, Sandhyca memiliki banyak pengikut dan pengagum. Bahkan akun IG gadis berparas cantik dengan hidung mancung itu sudah bertanda centang biru atau verivied.


kim/viva

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here