Siap Melambung di Usia ke-5

JOGJAKARTA, SM Network – 22 Desember 2020, menjadi puncak dari seluruh ran gkaian HUT ke-5 Grand Kangen Hotel Urip Sumoharjo untuk merayakan anniversary ke-5. Tidak hanya itu momen tersebut sekaligus menjadi bagian dari proses rebranding.

Peresmian pergantian nama dari Horison Hotel Urip Sumoharjo menjadi Grand Kangen Hotel Urip Sumoharjo dengan mengundang anak-anak yatim dari Panti Asuhan Al Baroqah ke hotel, hal tersebut diungkapkan General Manager Abdul Rozaq Trenggono.

“Mereka menyumbang pertunjukan Hadrah yang sangat memukau penonton. Tak ingin ketinggalan, acara dilanjutkan dengan pertunjukan musik dan tari-tarian yang diselenggarakan oleh para staf Grand Kangen Hotel Urip Sumoharjo,” terangnya.

Lanjutnya, peresmian nama Grand Kangen ditandai dengan bunyi gong yang kemudian disambut para tamu yang hadir dengan membunyikan otok-otok (mainan tradisional yang terbuat dari bambu) secara bersama-sama dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pengajian bersama. Abdul menjelaskan tema anniversary Grand Kangen Hotel Urip Sumoharjo yang ke-5 mengusung prinsip “Reborn to Rebound”, artinya adalah lahir kembali untuk melambung tinggi.

“Harapannya dengan nama baru yang disandangnya, Grand Kangen bisa menjadi hotel pilihan bagi siapa saja yang tengah berkunjung ke Yogyakarta, kota yang sarat akan rasa rindu ini, “ tegas Abdul Rozaq Trenggono.

Sebelum gelaran puncak acara, ada rentetan kegiatan yang dilakukan para seluruh staf Grand Kangen Hotel, yakni Pada tanggal 24 November lalu, semua staf melakukan kegiatan Education Tour Merapi”. Berlokasi di lereng Gunung Merapi, para staf mengawali kegiatan dengan menjajal Lava Tour yang menantang, lalu mengunjungi Museum Sisa Hartaku, dan diakhiri dengan kegiatan outbound uktuk mengakrabkan hubungan mereka satu sama lain.

“Educational Tour Merapi, tujuan nya agar seluruh staff mengetahui tempat tempat wisata di daerah Lereng merapi. “Sekaligus kedepan para staff juga agar bisa menjelaskan secara detail kepada tamu tamu yang hendak berwisata ke Gunung Merapi,” tutur General Manager Abdul Rozaq Trenggono.

Kegiatan selanjutnya, tanggal 12 Desember, mereka mengunjungi Panti Asuhan Bina Siswa untuk memberikan hadiah yang isinya jajanan untuk anak-anak yang ada di panti. Kunjungan ini disambut dengan baik. Pasalnya, anak-anak yang mayoritas adalah penyandang tuna grahita dan tuna daksa ini ternyata telah menyiapkan pertunjukan yang mampu membuat seluruh staf terkagum-kagum karenanya.

Setelah mengunjungi panti asuhan, para staf melanjutkan perjalanan ke Pantai Parangtritis. Di tempat ini, mereka melakukan kerja bakti memunguti sampah yang ada di sepanjang bibir pantai. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan teladan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan. Alasannya, kebersihan lingkungan juga menjadi salah satu faktor utama dalam menjaga kesehatan.

“Hari berikutnya yakni Employee Appreciation Day, pemberian penghargaan Best Employee dan Best Head of Department (HOD). Pada kesempatan itu juga dikenalkan lebih mendalam seputar visi-misi dan arti logo Grand Kangen Hotel Urip Sumoharjo dan berbagai hal penting lainnya yang perlu diketahui oleh seluruh staf,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan