SM/Dian Nurlita - EVAKUASI: Petugas Damkar Kabupaten Magelang, dan kepolisian setempat saat mengevakuasi mayat yang ditemukan oleh warga.

MUNGKID, SM Network – Warga Dusun Semampir, Desa Pasuruhan, Kecamatan Mertoyudan, dikagetkan adanya penemuan sesosok mayat di lahan kebun tebu desa setempat. Mayat jenis perempuan tersebut ditemukan dengan kondisi tubuh yang menghitam dan berbau Senin (14/9) pagi. Diketahui mayat yang masih mengenakan celana jeans berwarna biru tersebut pertama kali ditemukan warga yang akan menebang tebu.

Sekretaris Desa Pasuruhan, Mahmud Choirudin, menjelaskan mayat tersebut ditemukan sekitar pukul 06.15 pagi, oleh warga yang sedang bekerja menebang tanaman tebu di tanah bengkok milik desa setempat.

“Dari salah satu warga penebang tebu lapor ke saya, telah melihat ada mayat. Kemudian saya langsung ke lokasi penemuan,” jelas Choirudin.

Mayat tersebut diduga berjenis kelamin perempuan, ditemukan dalam posisi tidur dan masih memakai celana jeans berwarna biru. Namun tubuh bagian atas terbuka. “Mayat berjenis kelamin perempuan, kondisinya sudah menghitam dan membusuk,” ujarnya.

Satu minggu sebelumnya sebagian warga sudah mencium bau busuk di sekitar lokasi. Namun karena dekat dengan TPA, warga mengira jika bau tersebut berasal dari TPA. “Karena ada TPA yang tidak begitu jauh, warga tidak curiga apa-apa,” papar Choirudin.

Usai melakukan olah TKP, Petugas Damkar Kabupaten Magelang dan kepolisian setempat, langsung mengevakuasi mayat dan membawanya ke RSUD Muntilan untuk dilakukan identifikasi. “Diduga mayat tersebut bukan dari wilayah sini, karena sampai sekarang tidak ada laporan kehilangan warga,” pungkas Choirudin,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here