Sesak Nafas Usai Umrah,Tiga Pasien Jalani Isolasi di RSUD Bantul

BANTUL, SM Network – RSUD Panembahan Senopati Bantul tengah mengisolasi tiga orang pasien yang mengeluh sesak nafas, batuk, dan demam. Ketiga pasien tersebut baru pulang dari ibadah umrah.

Menurut Kepala Humas RSUD Panembahan Senopati Bantul, Siti Rahayu Ningsih, bahwa seorang pasien baru masuk kerumah sakit pada Jumat. Pasien tersebut datang ke IGD dan mengeluhkan batuk, sesak napas dan demam.

“Masuk tadi malam dan dia datang sendiri ke IGD. Keluhannya karena demam, batuk, sesak napas, satu pasien ini dari pulang umrah,” ujar Siti, Sabtu (7/3).

Sementara itu dua pasien lainnya masuk ke RSUD Panembahan Senopati pada Rabu yang lalu. Satu pasien dirujuk oleh Puskesmas Piyungan sedangkan seorang pasien datang sendiri ke IGD.

“Dua pasien ini mengeluhkan batuk, demam dan sesak napas. Keduanya juga diketahui baru pulang dari umrah. Keduanya dirawat di ruang isolasi,” ungkap Siti.

Siti merinci ketiga pasien itu masuk ke kategori yang berbeda-beda. Dua orang pasien masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP). Sedangkan satu pasien masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP).

Tinggalkan Balasan