SMN/dok - BARONGSAI: Siang barongsai beraksi mengambil Ang Pao sekaligus menghibur tamu dan pengunjung yang merayakan Tahun Baru Imlek di Novotel Yogyakarta.

PERAYAAN Tahun Baru Imlek memang baru saja terlewati. Namun, berbagai keseruan dalam merayakan moment yang dinantikan bagi masyarakat Tionghoa itu masih relevan untuk dibagikan. Seperti keseruan bagi-bagi Ang Pao yang dilakukan di Novotel Yogyakarta. Ang Pao sendiri bagi sebagaian warga Tionghoa juga dijadikan sebagai titik awal dalam menjalani kehidupan dengan harapan-harapan dan juga resolusi yang lebih baik dari tahun sebelumnya. 

“Ang Pao yang merupakan amplop merah dimana di dalamnya ada beberapa lembar uang sudah menjadi tradisi saat perayaan Imlek. Terlebih amplop merah ini dibagikan kepada anak-anak atau sanak saudara yang beluk menikah. Dan kami ikut berpartisipasi di dalamnya dengan membagikan Ang Pao ke beberapa tamu hotel,” papar Paskalia Ditha Ratnasari, selaku Marketing Communication Manager Novotel Yogyakarta.

Ang Pao, kata Ditha, merupakan satu dari banyak tradisi warga Tionghoa saat merayakan Imlek. Tradisi lainnya yang kerap dilakukan untuk merayakan Imlek pada tahun tikus logam ini misalnya seperti makan malam bersama keluarga besar, pertunjukan barongsai, dan berbagai jenis kue yang disajikan sebagai makanan khas.Maka dari itu, hotel bintang empat yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman No. 89 Kota Jogja ini ikut menyemarakkan Tahun Baru Imlek 2020 dan terus berinovasi memberikan sajian terbaik dan menarik untuk para tamu.

Adapun rangkaian acara Chinese New Year’s Eve Celebration ini diselenggarakan tepat saat malam Tahun Baru Imlek di Kedaton dan Casamia Restoran yang terletak di lantai lobi. Dihibur oleh atraksi barongsai singa dan naga yang spektakuler, live musik, dewa angpao, pohon keberuntungan, dan photo booth.Diawali dengan pertunjukan barongsai singa dan naga yang dimulai di area depan lobby, kemudian masuk ke area lobi termasuk gourmet bar, lalu ke area back office. 

“Tarian tradisional Chinese ini kabarnya dipercaya dapat membawa keberuntungan,” imbuh Ditha. Selanjutnya langsung menuju ke Kedaton Restoran untuk berinteraksi dengan tamu, setelah itu ke Casamia Restoran untuk melakukan puncak atraksi pertunjukkan singa dan naga.Makan malam buffet sepuasnya yang spesial kali ini menyajikan Babi Guling sebagai spesial menunya.

Hanya disajikan satu hari khusus untuk para pecinta daging babi. “Tamu yang tidak dapat memakannya pun tidak perlu khawatir karena semua peralatan yang digunakan terpisah, dari yang basah sampai yang kering semuanya terpisah. Jadi, tetap bersih dan aman,” tegas dia. Beragam makanan dengan resep tradisional khas Chinese yang spesial dan lengkap mulai dari hidangan pembuka hingga penutup disajikan, seperti Yee Sang yang merupakan makanan wajib berupa salad ikan segar ditambah irisan halus wortel dan lobak.

SM/dok – PEKING DUCK: Salah satu kuliner wajib saat perayaan Tahun Baru Imlek, Peking Duck, juga disajikan manajemen Hotel Novotel Yogyakarta.

Ada Roasted Pecking Duck, Aneka Dimsum, Beef Cantonese, Szechuan Soup, Nasi Goreng Yeung Chow, Mie Goreng Hokkien, Ayam Ngohyong, Ikan Kakap Merah ala Chinese, Bok Choi Jamur, hingga Mongolian Barbecue. Sedangkan hidangan penutupnya, ada kue bulan, kue lapis legit, kue mangkok, kue keranjang, longan puding ikan koi, es shanghai, jeruk santang, dan aneka buah lainnya yang merupakan sajian wajib saat Imlek. 

Selain itu, ada area untuk anak-anak di Garden Extension yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas anak dan kegiatan anak seperti x-box, boneka, menggambar, mewarnai, kuda-kudaan, dan perosotan. Buffet khusus anak-anak yang menyajikan pangsit teratai yang digoreng, nasi goreng yeung chow, kaki naga, spring roll, pancake, es krim, kue dan buah-buahan yang ditusuk dengan marshmellow.”Seluruh restoran dipenuhi oleh tamu-tamu dari lokal dan mancanegara,” tandasnya.


Gading Persada

3 KOMENTAR