ilustrasi

PURWOREJO, SM Network – Seorang perawat yang bekerja di salah satu Puskesmas milik Oemerintah Daerah Kabupaten Purworejo dinyatakan positif Covid-19, Rabu (15/04). Ia dikabarkan pernah merawat pasien PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang telah meninggal dunia, dan sempat diumumkan negatif.

dr Darus selaku juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan Covid-19, mengungkapkan, pasien positif Covid-19 tersebut merupakan peremouan asal Kecamatan Bagelen. “Jadi yang positif sekarang ada 3 orang,” katanya, kemarin. Lebih lanjut dijelaskan bahwa yang bersangkutan pernah menjalani rapid test, dan hasilnya positif.

“Oleh karena itu, yang bersangkutan sudah diminta untuk isolasi mandiri di rumah, karena kondisi kesehatannya tidak mengalami gangguan,” katanya. Setelah hasil swab keluar dan hasilnya positif, maka yang bersangkutan hari ini akan dibawa ke RSUD dr Tjitrowardojo. “Di RSUD ditempatkan di lokasi khusus untuk orang orang tanpa gejala, yang terpisah dari lokasi untuk pasien yang membutuhkan perawatan medis,” jelasnya.

Disebutkan, sampai dengan Kamis (15/04) pukul 15.00 WIB, tercatat ODP berjumlah 1685 orang, diman 1002 diantaranya sudah selesai pemantauan. PDP berjumlah 28 orng, terdiri dari 16 sembuh, 10 dirawat, 2 meninggal. Dari jumlah itu, 11 orang diantaranya sudah keluar hasil test swabnya dan dinyatakan negatif.


Heru Prayogo

5 KOMENTAR