Seorang ASN Pemkot Magelang Positif Covid-19

MAGELANG, SM Network – Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 mengonfirmasi seorang aparatur sipil negara (ASN) Dinas Kesehatan Kota Magelang positif terpapar virus Corona. Sebelumnya seseorang itu berstatus PDP (pasien dalam pengawasan) dan masuk ke RSJ dr Soerojo Magelang pada 8 Juni 2020.

“Saat masuk rumah sakit, keluhannya demam dan mual. Saat rapid test hasilnya reaktif, selanjutnya test swab dengan hasil positif pada Sabtu (13/6) malam lalu,” ujar Plt Kepala Dinkes Kota Magelang, dr Majid Rohmawanto melalui pesan singkatnya, Minggu (14/6).

Dia menuturkan, pasien tersebut merupakan staf di Dinkes Kota Magelang dan kontak erat dengan keluarga serta rekan kerja sebanyak 15 orang. Mereka yang kontak erat ini akan menjalani tes swab pada Senin (15/6) besok.

“Ada juga kontak erat dengan rekan lainnya yang agak jauh sebanyak 12 orang. Pasien ini bukan petugas yang melayani ODP maupun Covid-19,” katanya.

Majid mengaku, pihaknya belum mengetahui secara pasti bagaimana dan di mana pasien tersebut tertular. Adapun rumahnya di wilayah Tegalrejo Kabupaten Magelang, tapi sering ke rumah orang tuanya di Wates Kota Magelang.

“Setiap hari dia tinggalnya di Tegalrejo. Akan kita coba telusuri bagaimana dia tertular. Soal rencana rapid test bagi staf Pemkot di lingkungan kantor wali kota, sebenarnya sebelum ada kasus ini sudah kita rencanakan, tinggal membuat surat saja. Insya Allah dalam minggu ini terhadap ASN, TNI, dan Polri yang terlibat langsung menangani,’’ jelasnya. (Asef Amani)

Tinggalkan Balasan