SM/dok - FOOD VLOGGER: Food Vlogger asal Magelang, Mohammad Soleh menunjukkan salah satu aktivitas kulinernya yang senantiasa dibagikan ke publik melalui media sosialnya.

MAGELANG, suaramerdekakedu.id – Berawal dari hobi kuliner, Mohammad Soleh mulai tertarik menjadi seorang food vlogger. Setiap kali mengunjungi tempat kuliner dari kelas restoran hingga pinggir jalan, ia selalu membagikannya ke publik melalui Instagram, media sosial yang dikelolanya sendiri.

“Semula hobi aja keliling cari kuliner yang enak. Seringnya jajanan yang di jalan alias street food. Lalu asyik aja diunggah di IG @ngulinermagelang dan ternyata responnya bagus. Sekarang keterusan deh,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (20/10).

Pria asal Magelang ini menuturkan, apa yang dibagikannya di media sosial setidaknya bisa membantu warga net untuk mencari kuliner di Magelang atau secara umum di Kedu. Hal ini mengingat seringkali masih ada yang bingung mau mencari tempat kuliner di mana yang asyik di Magelang.

“Jangankan wisatawan yang sedang berlibur di Magelang, kita yang sudah lama tinggal di Magelang saja kadang ketinggalan informasi tentang kuliner terbaru yang sedang hits. Maka, apa yang saya bagikan harapannya bisa jadi referensi,” katanya.

Soleh menyebutkan, menjadi seorang food vlogger sudah dimulai sejak sekitar tiga tahun lalu. Unggahannya pun sudah cukup banyak dari bubur ayam pinggir jalan, mie pangsit halal, kafe, resto keren tapi harga terjangkau, gudeg yang enak tapi buka sore hari, hingga warteg.

“Ada pula sego godok yang rasanya cocok di lidah orang Magelang atau rumah makan dengan masakan rumahan yang enak ada di unggahan saya. Masyarakat mudah mendapat semua informasi itu di media sosial saya. Warga net tinggal follow saja,” jelasnya yang sudah memiliki sekitar 14 ribu followers.

Food vlogger yang baru hits di Magelang ini mengaku, informasi kuliner yang dibagikannya hanya kuliner yang halal. Bukan tanpa alasan, karena memang mayoritas penduduk di Indonesia adalah muslim, sehingga informasi kuliner yang disampaikannya pun hanya kuliner yang halal.

“Selain Instagram, saya juga mulai meramba channel youtube dengan nama Jelajah Story. Isinya sama seputar kuliner di Kedu. Ini sebagai bentuk sumbangsih saya untuk mempromosikan kuliner yang ada di Kedu, sehingga dikenal di seluruh tanah air bahkan dunia,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here