Semua Siswa Berhasil Ditemukan, Tim SAR Hentikan Pencarian

SLEMAN, SM Network – Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban ke 9 dan 10 Siswa SMPN 1 Turi yang hanyut dalam laka susur Sungai Sempor. Korban ke sembilan ditemukan Minggu (23/2) pukul 05.30 WIB.

Melalui keterangan resmi dari Posko Operasi SAR Sungai Sempor yang dirilis pukul 07.45 WIB, menyebut bahwa kedua korban ditemukan di Dam Matras. “Pada hari Minggu, 23 Februari 2020 jam 05.30 WIB telah ditemukan korban ke sembilan dan jam 07.05 WIB korban ke sepuluh (dua korban terakhir) kejadian banjir si sungai Sempor, Tri, Sleman,” tulis Asnawi selaku Komandan Operasi SAR Sungai Sempor 2020 dalam keterangan rilis.

Keduanya ditemukan di Dam Matras dari area pencarian atau section 1 yang berjarak kurang lebih 400 meter dari TKP. Kedua korban kini sudah dilarikan ke RS Bhayangkara untuk identifikasi oleh tim DVI lebih lanjut.

Dengan penemuan kedua korban terakhir tersebut, Tim SAR gabungan menyatakan bahwa operasi SAR Sungai Sempor 2020 resmi ditutup. “Dengan telah ditemukannya seluruh korban maka operasi SAR Sungai Sempor 2020 dinyatakan ditutup, dan seluruh potensi SAR dikembalikan ke unsur masing-masing,” tulisnya.


SM Network

Tinggalkan Balasan