Sempat Turun Akibat Pandemi, Laba Bersih PDAM Kebumen Lampaui Target

KEBUMEN, SM Network – Sempat mengalami penurunan di semester kedua akibat pandemi covid-19, target laba bersih setelah pajak PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen mampu melampaui target. Sampai triwulan ketiga atau per akhir September 2020 dari RKAP Rp 1.961.871.000 tercapai Rp 2.147.409.150 atau melampaui target Rp 185. 538.150 (109%).

Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen Zein Musta’in SE MM PFM menyampaikan bahwa target laba PDAM Kebumen terlampaui, imbuh Zein atas kerja keras yang luar biasa dari seluruh karyawan, direksi, dewan pengawas dan mendukung luar biasa juga dari Pemda dan Pembina BUMD Kebumen.

“Semoga sampai akhir 2020 dan hingga selamanya PDAM Kebumen tetap maju dan lebih baik, maju usahanya lebih baik pelayanannya,” ujar Zein Mustain saat pembukaan Training Peningkatan Pengembangan SDM PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen di Hotel Meotel Kebumen, Selasa (17/11).

Training yang mengusung tema “Citra Manajemen yang Baik” ini bekerjasama dengan konsultan pengembangan diri dari Yogyakarta PT Citra Emas Sanjaya. Dibuka oleh Dewan Pengawas PDAM Tirta Bumi Sentosa Ida Indrayani Achmal AP MT, training menghadirkan narasumber Ir Herawati W MM.

Turut hadir sekaligus memberi sambutan Kabag Perekonomian Yunita Prasetyani SE MA MEc Dev yang didampingi Kasubag BUMD Bapak Adi Buntoro SE MSi. Adapun tTraining diikuti oleh 42 peserta terdiri atas para yunior, tenaga muda PDAM, Teknik dan Hubungan Pelanggan atau marketing yang di garda paling depan khususnya bagian pelayanan di kantor atau di lapangan yang secara langsung berhubungan dengan pelanggan PDAM.

“Training ini merupakan kelanjutan training sebelumnya ‘Etos Kerja Membangun Budaya Pribadi Produktif’ yang dilakukan pada 10 September 2020,” ujar Zein Musta’in.

Perbaikan Pelayanan

Zein Mustain menambahkan, menjelang penghujung 2020 PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen tidak hanya fokus pada pencapaian target dan peningkatan kinerja perusahaan. Perusahaan daerah ini juga berusaha berbenah diri dalam perbaikan pelayanan kepada pelanggannya.

Masih menurut Zein, training dengan mengusung tema citra manajemen yang Baik dimaksudkan karyawan PDAM Tirta Bumi Sentosa selain dapat meningkatkan kinerjanya. Sehingga perusahaan tidak hanya lebih maju tetapi juga memiliki reputasi dan image yang bagus.

Selain itu tercipta karyawan profesional secara pribadi, dapat memberikan pelayanan prima, menangani aduan pelanggan dengaan baik, hubungan yang baik dengan internal dan eksternal/pelanggan, corong dan hubungan yang baik dengan media. Juga sebagai agen pemasaran yang baik, mampu membuat tulisan berita yang baik serta memahami manajemen krisis.

Tinggalkan Balasan