Sembilan Pasien Positif Covid-19 Dirawat di Rumah Sakit

MAGELANG, SM Network – Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Magelang mengonfirmasi terdapat tambahan tiga orang baru yang positif Covid-19 per Senin (27/7). Sebelumnya sudah ada enam tambahan baru, sehingga total ada sembilan orang yang positif terpapar virus Corona dan dirawat di sejumlah rumah sakit di Kota Sejuta Bunga.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas, dr Majid Rohmawanto mengatakan, penambahan ini diketahui dari hasil tes swab terhadap kontak erat seorang pasien positif berinisial AL (45) warga Magelang Utara, yang sebelumnya sudah dirawat. Tes dilakukan hari Jumat (24/7), dan hasilnya diketahui Senin (27/7).

“Swab test terhadap 12 orang yang kontak erat dengan AL. Hasilnya ada tambahan tiga orang positif Covid-19, salah satunya sopir,” ujarnya dalam keterangan persnya, Senin (27/7).

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan swab test lagi terhadap 30 orang tetangga pasien. Sebelum itu, sudah dilakukan swab test terhadap 15 orang kontak erat, dan hasilnya suami AL, dua orang anak, dan dua keponakan AL terkonfirmasi positif Covid-19.

“Satu keluarga asal Kelurahan Kedungsari itu memiliki riwayat perjalanan baru pulang dari mengantar seorang anak ke sebuah pondok pesantren di Kabupaten Demak. Pulang dari Demak, Ibu Al (45) terus sakit dibawa ke IGD RSUD Tidar. Gejala batuk, demam, dan sesak nafas. Langsung tes PCR, hasilnya positif diketahui Senin (20/7) lalu,” jelasnya.

Sementara itu, jumlah PDP sejauh ini sebanyak 74 orang, meliputi 1 baru, 73 orang lama, dirujuk 2 orang, dirawat 2 orang, sembuh 62 orang, dan meninggal dunia 8 orang. Kemudian ODP sebanyak 322 orang meliputi lama 322 orang, sehat 297 orang, dipantau 23 orang, dan meninggal dunia 1 orang.


Asef Amani

4 Komentar

  1. Like!! Really appreciate you sharing this blog post.Really thank you! Keep writing.

  2. Good one! Interesting article over here. It’s pretty worth enough for me.

Tinggalkan Balasan