Seluruh Anggota DPRD Purworejo Ikuti Rapid Test, Satu Orang Positif

PURWOREJO, SM Network – Seluruh anggota DPRD Kabupaten Purworejo mengikuti rapid test massal yang diselenggarakan dinas kesehatan di ruang paripurna DPRD Purworejo, Kamis (30/04/2020). Berdasarkan tes tersebut, satu orang dinyatakan positif, dan sepuluh anggota positif samar (mendekati positif).

Ketua DPRD Kabupaten Purworejo, Dion Agasi Setiabudi, mengungkapkan, rapid test yang diikuti oleh hampir seluruh anggota DPRD siang hari ini oleh pemerintah daerah dengan tujuan untuk mendeteksi dini gejala Covid-19 dilingkungan legislatif.

“Anggota DPRD ini sering berkegiatan dengan semua kalangan. Rapid test ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya resiko penularan Covid-19 yang mungkin terjadi. Supaya (anggota DPRD) tidak menjadi Carrier (pembawa virus) juga. Kali ini ada 40 anggota yang di tes,” ujarnya, usai mengikuti rapid test kemarin.

Terkait dengan sejumlah anggota DPRD yang terdeteksi positif, Dion mengaku telah berkoordinasi dengan yang bersangkutan untuk mengisolasi diri, sabil menunggu tes swab yang akan dilakukan oleh pihak rumah sakit. Untuk sementara waktu, anggota DPRD yang positif maupun positif samar juga diminta tidak ke kantor.

“Untuk yang positif (rapid test) langsung kami rekomendasikan mendapatkan tes swab secepatnya. Seluruh anggota DPRD yang positif maupun positif samar juga kami himbu untuk tidak berangkat ke kantor, sambil menunggu tes ulang dalam waktu sepuluh hari mendatang. Lima anggota yang belum ikut rapitd test juga akan segera dites,” katanya.

Tak hanya anggota DPRD, lanjut Dion, beberapa anggota staf sekretariat dewan juga ada yang terdeteksi positif/positif samar. Untuk sementara waktu mereka juga akan direkomendasikan untuk mengisolasi diri, dan bekerja dari rumah, sebelum dinyatakan bahwa hasilnya negatif.

Heru Prayogo

Tinggalkan Balasan