Sekda : Pasar Induk Harus Rampung Sesuai Jadwal

WONOSOBO, SM Network – Pemkab Wonosobo targetkan pembangunan Pasar Induk Wonosobo rampung sesuai jadwal yang telah ditentukan. Pemaparan dari berbagai pihak terkait pembangunan juga tengah dilakukan untuk memastikan pembangunan berjalan lancar.

Sekda Wonosobo One Andang Wardoyo mengatakan sesuai dengan kontrak yang telah disepakati bahwa pembangunan pasar harus rampung di pertengahan bulan Desember tahun ini. Diakui pihaknya telah memanggil Managemen Kontruksi (MK) selaku pengawas pembangunan untuk mengetahui
perkembangan pembangunan dari berbagai pihak.

” Hari ini saya memanggil MK, kan MK sebagai pengawas pembangunan. Saya minta pemaparan dari berbagai sisi. Saya tidak mau ada molor-molor sehingga tidak selesai dan menimbulkan masalah lagi,” kata Sekda yang ditemui diruangannya Senin sore (28/9).

Setelah menerima pemaparan dari MK, lanjut Andang, pihaknya akan memanggil kontraktor selaku penyedia jasa. Penyedia jasa akan memaparkan sejauh mana pembangunan dari prespektifnya sendiri.

” Kita kan tidak bisa langsung percaya begitu saja, setelah mendapat laporan atau pemapran dari berbagai pihak, kita akan mengecek langsung dilapangan untuk melihat seperti apa,” Ungkap mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Wonosobo itu.

Tak hanya itu, Pihaknya juga akan menerjunkan tim internal guna memantau secara langsung berbagai hal tidak sesuai dalam kontrak pembangunan. Masalah sampah, sebut Andang belum ditindaklanjuti oleh penyedia jasa. Diharapkan setelah terakhir rampungnya pembangunan pasar tidak menimbulkan masalah akibat pembangunan.

” Masih ada beberapa hal yang belum ditindaklanjuti oleh penyedia, seperti sampah hasil pembangunan yang belum dicarikan solusi,” ungkapnya.

Menurut Andang, di masa pandemi ini memang terjadi kendala dalam proses pembangunan. Namun begitu tidak bisa dijadikan alasan sehingga pembangunan Pasar Induk molor. Pembangunan yang hanya menyisakan beberapa bulan juga dituntut sesuai dengan spek maupun kriteria yang telah ditentukan.

” Tadi, Kami juga meminta pemaparan hasil uji lab bangunan. Dan menurut MK hasilnya bagus dan sesuai dengan apa yang diharapkan,” Kata One Andang.

Andang menambahkan, saat ini pembangunan Pasar Induk Wonosobo dalam tahap kedua. Dimana pembangunan mencapai lebih dari 75 persen. Dimasa menjelang usainya kontrak pembangunan pihaknya akan tetap mengawasi sehingga di pertengahan bulan Desember mendatang dipastikan rampung.

1 Komentar

  1. 649283 49608magnificent submit, really informative. I ponder why the opposite experts of this sector dont realize this. You need to proceed your writing. Im positive, youve a fantastic readers base already! 524119

Tinggalkan Balasan