PEMERIKSAAN : Wartawan Suara Merdeka, M Nur Chakim lakukan pemeriksaan sebelum divaksin COVID-19 di RS PKU Muhammadiyah, Rabu (24/2).

WONOSOBO, SM Network – Sejumlah wartawan di Wonosobo mengikuti vaksinasi di Aula RS PKU Muhammadiyah Wonosobo, Rabu (24/2).

Para pekerja media itu mengikuti program vaksinasi Covid-19 tahap II bersamaan bagi pelayan publik, personil TNI-Polri dan Satpol PP di lingkungan Pemkab Wonosobo.

Pelaksanaan vaksinasi bagi jurnalis dibarengkan dengan ASN dan karyawan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) dan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) setempat.

Wartawan Suara Merdeka, M Nur Chakim mengaku lega setelah mendapatkan suntikan vaksin. Meski sempat merasa tegang, vaksinasi berjalan lancar. Ia mengaku tidak merasa gejala apapun setelah divaksin, hanya sedikit merasa pegal dibagian yang disuntik vaksin.

Manager Pelayanan RS PKU Muhammadiyah dr Izzatul Muna mengatakan setelah divaksin seseorang harus menunggu 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya reaksi di dalam tubuh atau mengantisipasi terjadinya KIPI atau efek samping.

“Vaksin Covid-19 secara umum tidak menimbulkan efek samping. Namun apabila terjadi biasanya hanya berupa reaksi ringan, seperti nyeri, kemerahan dan bengkak di lokasi jarum suntik. Demam, nyeri otot dan sendi, badan lemas serta sedikit pusing,” terangnya.