Sejumlah Jabatan Eselon II Dilelang

TEMANGGUNG, SM Network – Sejumlah posisi jabatan untuk eselon II di Kabupaten Temanggung saat ini masih kosong, lantaran ditinggalkan pejabat lama yang telah memasuki masa pensiun dan sebagian lagi pindah tugas. Untuk mengisi kekosongan tersebut Pemerintah Kabupaten Temanggung berencana melakukan lelang jabatan secara serentak pada Juni 2020.

Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq mengatakan, sedikitnya ada sembilan kursi jabatan untuk eselon II yang akan dilelang. Maka pihaknya akan membuka lelang sembilan jabatan secara terbuka untuk transparansi dan mendapatkan orang yang berkualitas tepat di tempatnya sehingga bisa bekerja maksimal.

Menurut Hadik, meski masih dalam masa pademi korona tapi lelang jabatan harus tetap dilaksanakan. Pasalnya, apabila kekosongan itu tidak segera diisi bisa menjadikan kendala bagi pelayanan masyarakat.

“Untuk mengisi yang kosong di eselon II kita akan buka lelang jabatan secara serentak pada bulan Juni ini. Saat ini kepada para ASN yang memenuhi syarat untuk ikut lelang sudah mendapatkan sosialisasi,”ujarnya kemarin.

Disebutkan, sembilan jabatan itu antara lain, Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Staf Ahli Bidan Pemerintahan, Bidang Hukum, dan Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Lalu sejumlah kursi jabatan yang juga akan dilelang karena sebentar lagi pejabatnya akan memasuki masa pensiun adalah Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, SDM, Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Disperindagkop dan UMKM, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Kepaa Dinas Kominfo.

“Targetnya pada bulan Juli 2020 lelang sudah selesai sehingga bisa dilaporkan ke KASN untuk mendapatkan rekomendasi pelantikan. Panitia seleksi telah dibentuk, mereka berasal dari akademisi, dan pihak terkait seperti inspektur dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM),”katanya.

Seleksi sendiri meliputi tes administrasi, seleksi tertulis, lalu masuk tahap wawancara. Untuk pelantikan eselon II tidak akan secara serentak meski seleksi telah selesai dilaksanakan, akan tetapi menyesuaikan dengan jadwal pensiunnya pejabat eselon II yang akan kosong.(K41)

Tinggalkan Balasan