Sejumlah Bunga di Kawasan Kota Magelang Hilang

MAGELANG, SM Network – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Magelang menyayangkan hilangnya sejumlah bunga yang baru ditanam di kawasan Shopping, tepatnya depan Pusat Kuliner Sejuta Bunga. Belum diketahui pasti hilangnya bunga ini karena sengaja dicuri atau ada orang usil.

Plt Kepala DLH Kota Magelang, Otros Trianto mengatakan, penanaman bunga barus saja dilakukan pada 27 Januari 2020 lalu. Hanya beberapa hari beberapa jenis bunga yang ditanam hilang, bahkan hilangnya setiap hari.

“Kami amati, bunga yang baru ditanam itu hilang setiap hari. Bunga yang hilang ada krisan, mawar, panca warna, dan bintang,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (4/2).

Dia menuturkan, disayangkan memang hilangnya bunga yang ditanam guna menambah cantik salah satu kawasan pusat ekonomi itu. Selain menambah keindahan, adanya bunga ini juga seiring dengan tagline Kota Magelang sebagai Kota Sejuta Bunga.

“Sayang sekali sampai hilang. Padahal, bunga ini untuk memperindah kawasan. Masyarakat sangat kami harapkan dapat ikut handarbeni pada kotanya,” katanya.

Otros menduga, hilangnya bunga ini sengaja dicuri. Namun, alasan pasti pencurian belum diketahuinya. Tidak menutup kemungkinan juga ada orang yang usil dengan mencabut tanaman bunga itu.

“Mungkin saja ada yang ingin punya bunga-bunga itu atau bisa juga hanya usil. Kita sudah lapor ke Satpol PP, karena bunga itu termasuk barang milik pemerintah. Kita belum menangkap pelakunya,” jelasnya.

Dia pun meminta kepada seluruh masyarakat untuk ikut menjaga dan mengawasi jika ada “oknum” nakal yang coba merusak keindahan kota. Bunga itu, katanya, memang milik masyarakat, karena dibeli dari uang rakyat.

“Tapi, kita perlu menjaganya bersama-sama, karena sudah menjadi kelengkapan fasilitas umum. Harusnya ke depan semua ikut menjaga merawat dan tidak merusak, apalagi mengambil bunganya. Terlebih, kita kan Kota Sejuta Bunga,” paparnya.


Asef Amani

Tinggalkan Balasan