Sejak Kapan Dan Dimana Tempat Tinggal 2 Wni Yang Positif Corona, Berikut Penjelasannya

SM Network – Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, mengatakan, dua orang warga negara Indonesia (WNI) yang positif terinfeksi virus Corona atau COVID-19 kini sudah ditangani di RS Sulianti Saroso, Jakarta Utara. Kedua warga tersebut, diketahui berasal dari Depok, Jawa Barat.

“Rumahnya dicek, ibu dan anak. (Umurnya) 31/ 61 tahun. Sudah melakukan isolasi rumah. Terkenanya di Jakarta, daerah Depok,” kata Terawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 2 Maret 2020.

Ia mengatakan, kedua WNI baru diketahui dan terdeteksi pada 1 Maret 2020. Setelah itu, jelas dia, dilakukan pemeriksaan. “Kalau enggak close contact, itu berbeda. Dibandingkan kita mengacu. Karena tidak mungkin,” katanya.

Saat ini, kedua ibu dan putrinya itu sedang diisolasi di RS Sulianti Saroso, Jakarta Utara, agar tidak menyebar ke warga yang lainnya. “Di ruang khusus (RS Sulianti Saroso). Yang tidak terkontak dengan yang lain,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengumumkan, dua WNI di Indonesia positif virus Corona atau COVID-19. Mereka ada di Tanah Air dan sudah dirawat.

Dengan begitu, status Indonesia sebagai negara yang bebas Corona, kini tidak lagi. Jokowi menjelaskan, awalnya bermula dari pengakuan warga Jepang yang mengatakan usai mengunjungi Indonesia dan dinyatakan positif Corona.

Setelah itu, dilakukan penelusuran oleh tim. Hingga akhirnya ditemukan dan WNI ini positif.

“Ditelusuri dan ketemu. Sudah ditemukan ternyata orang yang telah terkena virus Corona ini berhubungan dengan dua orang. Seorang ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun. Kita cek pada posisi yang sakit. Dicek dan tadi pagi saya mendapatkan laporan dari Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif Corona,” jelas Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Senin 2 Maret 2020. 

Warga Jepang yang terinveksi Corona, sempat bertemu seorang anak di Indonesia. Dan setelah diperiksa, positif Corona.

“Di Indonesia. Sudah di rumah sakit. Tadi saya sampaikan bahwa yang Jepang ini bertemu dengan anak. Anak berumur 30 tahun dan ada di Indonesia,” jelasnya.


SM Network/viva

1 Komentar

  1. 514764 214628Hey! Do you use Twitter? Id like to follow you if that would be ok. Im certainly enjoying your weblog and look forward to new updates. 138322

Tinggalkan Balasan