Segera Beroperasi, Ongkos Trans Jateng Kutoarjo-Borobudur Diperkirakan Hanya Rp 2.000

PURWOREJO, SM Network – Transportasi massal milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Trans Jateng) trayek Kutoarjo-Borobudur dikabarkan akan segera beroperasi. Fasilita publik ini konon akan dapat digunakan hanya dengan membayar Rp 2.000 per-orang untuk satu kali jalan.

“Trayek Kutoarjo-Borobudur di Kabupaten Magelang hanya Rp 2.000. Dengan pelayanan Armada Trans Jateng Koridor Stasiun Kutoarjo. Transportasi murah karena ada subsidi dari pemerintah,” kataPelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Purworejo Bambang Gatot Seno Aji, siang ini.

Gatot menyebutkan, trayek Kutoarjo-Borobudur akan dilayani 14 unit armada Trans Jateng. Bus Armada Trans Jateng Koridor Stasiun Kutoarjo ini sedianya akan diluncurkan atau dilaunching 1 Juli 2020 dan langsung beroperasi. “Sesuai jadwal yang telah diundur, maka awal Agustus nanti akan dioperasikan, namun karena terdampak wabah covid-19 sehingga pelaksanaannya ditunda hingga 1 Agustus 2020. ” jelas Gatot.

Untuk sementara waktu, imbuh Gatot, Armada Trans Jateng akan menempati Terminal Induk Kutoarjo, menunggu pembangunan terminal khusus yang rencananya akan dibangaun di sisi Utara Pasar Kutoarjo. Menurut Gatot, trayek armada ini dari Terminal Kutoarjo akan menyusuri jalur utara Kutoarjo hingga Pasar Hewan Wirotaman Kutoarjo sebelum masuk jalur utama Purworejo-Kutoarjo.

Dari persimpangan Monumen Jend Achmad Yani, kata Gatot, masuk jalur lingkar barat Purworejo hingga Berjan dan Meranti sebelum masuk Jalan Tegal Sari dan berhenti di Halte Utama di Plaza Purworejo. “Di beberapa titik juga akan disediakan halte khusus untuk mengakomodir calon penumpang,” jelasnya.


Heru Prayogo

Tinggalkan Balasan