SD Jurangombo 1 Bagikan Masker Kain Gratis

MAGELANG, SM Network – Berupaya melindungi seluruh muridnya dari penyebaran virus korona (Covid-19), SD Negeri Jurangombo 1 Kota Magelang menyerahkan masker kain kepada para siswa. Total sebanyak 546 buah masker kain dibagikan kepada para murid.

Secara simbolis masker kain diserahkan oleh Kepala SDN Jurangombo 1 Kota Magelang, Sri Haryati kepada Ketua Komite Sekolah, Rahman Gunarno di sekolah setempat Jalan Cempaka 57, Rabu (8/4). Turut mendampingi Sekreratis Komite Sekolah, Ahmad Latif dan orang tua wali siswa dari Egi Rahmat.

“Masker ini gratis untuk siswa. Setiap siswa mendapatkan tiga buah masker kain dengan total siswa sebanyak 182 siswa, sehingga total masker yang dibagikan sebanyak 546 buah,” ujar Sri Haryati usai penyerahan bantuan.

Dia menuturkan, bantuan masker kain ini berasal dari dana bos (bantuan operasional sekolah). Tujuannya melindungi siswa dari pandemi virus korona. Meskipun memang anak-anak sudah hampir tiga pekan ini belajar di rumah.

“Meski belajar di rumah, kami tetap peduli dengan anak-anak. Kami ingin anak-anak tidak terpapar Covid-19, salah satunya dengan selalu memakai masker. Selain juga rajin mencuci tangan dengan sabun, membersihkan lingkungan, dan menjaga kesehatan,” katanya.

Sri mengaku, pihaknya beserta para guru sebenarnya sudah merindukan anak-anak belajar di sekolah kembali. Namun, karena masih dalam kondisi darurat, maka pihaknya menguatkan diri sambil terus memantau kegiatan belajar mengajar anak-anak di rumah.

“Kami selalu pantau setiap hari lewat orang tua. Banyak dari anak-anak yang memang ingin kembali ke sekolah. Ada yang kangen belajar di sekolah, kangen dengan teman-teman dan gurunya, dan kangen berkegiatan di sekolah,” jelasnya.

Selain masker, pihaknya juga menyerahkan bantuan sembako kepada 20 siswa yang merupakan yatim piatu dan dari keluarga tak mampu. Bantuan sembako ini berasal dari Gerakan Peduli Siswa (GPS) yang kebetulan di tahun 2019 lalu SDN Jurangombo 1 meraih juara 2 lomba GPS tingkat Kota Magelang.

“Ini wujud kepedulian kita kepada anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu. Kami ingin meringankan beban mereka di tengah pandemi virus korona ini, yang barangkali dampaknya begitu terasa,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah, Rahman Gunarno mengaku, pihaknya sangat mengapresiasi pihak sekolah yang memberikan bantuan masker kepada seluruh siswa ini. Termasuk bantuan sembako kepada siswa dari kaum dhuafa dan yatim piatu.

“Kami ikut prihatin dengan kondisi pandemi virus korona ini. Kita tidak bisa berkumpul ramai-ramai lagi, tapi kita tidak boleh patah semangat. Kita tetap harus ikhtiar agar virus korona ini segera berlalu dan kegiatan belajar mengajar kembali normal,” terangnya.


Asef Amani

3 Komentar

  1. Sukses selalu untuk SDN Jurangombo 1

  2. 381417 151206Wow, remarkable blog layout! How long have you been blogging for? you make blogging appear easy. The overall look of your site is great, as effectively as the content material! 285735

  3. 695229 888066I likewise believe thus, perfectly pent post! . 856864

Tinggalkan Balasan