ilustrasi

YOGYAKARTA, SM Network – Satu pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 yang dirawat di RS Bethesda, meninggal dunia pada Sabtu (21/3). Namun sampai saat ini, belum diketahui pasien tersebut positif terinfeksi virus korona atau tidak karena masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium.Pasien dalam pengawasan ini beralamat di Depok, Sleman. Jenis kelaminnya laki-laki berusia 69 tahun.

“Yang bersangkutan berobat tanggal 18 Maret. Spesimen (sampel darah) dikirim ke laboratorium pada 20 Maret dan sekarang menunggu hasilnya,” terang Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih, Minggu (22/3).

Hasil pemeriksaan awal menyebutkan, pasien pernah melakukan kontak dengan warga New Zealand. Proses tracing sedang disiapkan oleh Dinas Kesehatan Sleman. Ketika masuk ke rumah sakit, pasien lansia itu menderita gejala lemas, demam hari ketiga, dan batuk.

Dengan laporan kasus tersebut, sejauh ini ada dua PDP Covid-19 yang meninggal dunia. Satu pasien sebelumnya dirawat di RS Panembahan Senopati Bantul. Hingga kini, hasil uji laboratorium atas dua pasien itu belum keluar.


Amelia Hapsari