SM/Adib Annas M - BERIKAN KETERANGAN : Bupati Wonosobo berikan keterangan terlait Pasien Covid-19 di Posko Penanganan Covid-19, Rabu (8/4).

WONOSOBO, SM Network – Satu orang pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19) di Kabupaten Wonosobo telah resmi dinyatakan sembuh. Sebelumnya, pasien tersebut sempat menjalani perawatan intensif di RSUD Setjonegoro selama beberapa pekan.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Wonosobo Eko Purnomo saat menggelar press conference, didepan sejumlah awak media yang juga turut dihadiri oleh Sekda Wonosobo One Andang Wardoyo, Kadis Kominfo Eko Suryantoro, dan Juru bicara gugus tugas satgas Covid-19 Pemkab Wonosobo dr Riyatno di posko penanganan darurat Covid-19, Rabu, (8/4).

“Meski telah dinyatakan sembuh, namun pasien masih harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan pasca keluar dari rumah sakit,” kata Bupati. Pemkab Wonosobo seperti disebut Bupati akan memfasilitasi tempat tinggal pasien tersebut untuk melakukan isolasi secara mandiri, dikarenakan pasien tersebut saat ini tidak memiliki rumah di Wonosobo.

“Dengan kondisi tersebut saya meminta kepada masyarakat agar menerima keadaan pasien tersebut,” pinta Bupati. Lebih lanjut Bupati mengimbau kepada warga masyarakat yang baru pulang bepergian dari daerah terjangkit agar melapor dan memeriksakan kesehatanya dipuskesmas terdekat.

“Hindari kerumunan massa, tetap dirumah, dan ikuti anjuran protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” pungkasnya.


Adib Annas M/Kim

1 KOMENTAR