Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq

TEMANGGUNG, SM Network-Setelah sebelumnya ada satu warga yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, atau korona, kini ada satu lagi warga Kabupaten Temanggung yang dinyatakan positif terjangkit virus yang telah menjadi pandemik ini.

Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq mengatakan, kepastian itu dia dapat setelah ada laporan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung yang mengabarkan kepadanya ada satu lagi warganya yang dinyatakan positif korona. Saat ini yang bersangkutan menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit.

“Hari ini tanggal 30 Maret 2020 saya mendapat laporan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, bahwa ada satu lagi warga Temanggung yang dinyatakan positif terjangkit virus korona. Jadi saat ini sudah ada dua orang yang sudah dinyatakan positif korona,”ujarnya Senin (30/3).

Menurut Hadik, kasus kedua ini menimpa seorang anak berusia satu tahun warga Kecamatan Kranggan. Sebelum terjangkit anak ini bepergian ke Pulau Bali bersama kedua orang tuanya, kemudian sepulang dari Bali menderita demam, lalu di bawa ke rumah sakit.

“Dia dibawa ke sebuah rumah sakit di Magelang sejak 18 Maret dirawat selama beberapa hari dan kemudian kondisinya membaik. Ketika kondisinya membaik tanggal 24 Maret oleh dokter diijinkan pulang. Tapi pada tanggal 29 Maret keluar hasil lab nya dia dinyatakan positif korona, kemudian dipanggil lagi oleh pihak rumah sakit di Magelang dan dirawat kembali,”katanya.

Saat ini bocah tersebut bersama kedua orang tuanya menjalani isolasi di rumah sakit. Hadik berharap agar pasien ini nanti kondisinya membaik dan bisa sembuh sehat seperti sediakala.


Raditia Yoni Ariya/Dib