Satu Lagi Pasien Covid-19 di Magelang Sembuh

MUNGKID, SM Network – Satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Magelang yang dinyatakan sembuh kembali, kabar baik tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

“Menurut informasi dari Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magelang, hari ini masih tersisa 5 pasien positif Covid-19, dan kabar sembuh (pasien positif Covid-19) hari ini bertambah satu lagi, yakni dari Kecamatan Borobudur,” jelas, Nanda saat dikonfirmasi di Rumah Dinas Bupati Magelang, Rabu (8/4).

Dengan sembuhnya satu pasien ini sebenarnya jumlah pasien positif corona di Kabupaten Magelang tinggal 4 orang. Kendati demikian, ternyata ada penambahan lagi satu pasien yang dinyatakan positif Corona dari Kecamatan Dukun.

“Pasien PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dinyatakan positif setelah dilakukan tes dengan menggunakan Swab (pemeriksaan pada lendir). Tapi yang bersangkutan ini tidak dirawat di rumah sakit melainkan melakukan karantina mandiri karena kondisinya membaik dan dengan pengawasan ketat dari petugas kesehatan,” ujarnya.

Diketahui, bahwa hingga saat ini sudah ada dua pasien positif Covid-19 di Kabupaten Magelang yang telah dinyatakan clear atau sembuh, yakni yang pertama adalah pasien yang berasal dari Kecamatan Tegalrejo dan Borobudur.

Nanda juga menjelaskan, meskipun kedua pasien tersebut telah dinyatakan sembuh atau clear dari Covid-19, mereka masih harus tetap melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan pengawasan petugas kesehatan.

“Meskipun sudah dinyatakan sembuh, kedua pasien ini masih tetap harus menjalankan protokol kesehatan, yakni dengan isolasi atau karantina mandiri dengan pengawasan petugas kesehatan,” tegas Nanda.


SM Network

Tinggalkan Balasan