ilustrasi

BANTUL, SM Network – Hasil kerja keras tim SAR pada operasi hari kedua pencarian korban tenggelam di Pantai Goa Cemara, membuahkan hasil. Satu orang lagi korban ditemukan meski dalam kondisi meninggal.

Dengan demikian sudah ada tiga orang yang ditemukan, sedangkan empat korban lainnya masih dalam proses pencarian. Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto mengungkapkan, korban ketiga ditemukan pada Jumat (7/8) pukul 19.10 WIB di lokasi Pantai Pandansimo yang berjarak kurang lebih 5 kilometer arah barat dari Panta Goa Cemara.

“Korban ditemukan tersangkut jaring nelayan. Saat tim melakukan penyisiran ke arah muara Progo, bertemu dengan nelayan penjaring eret, setelah itu jenazah dievakuasi ke Posko Operasi SAR di Pantai Goa Cemara menggunakan ambulans,” urai Pipit.

Selanjutnya, jenazah dibawa ke RS Bhayangkara Yogyakarta untuk diidentifikasi. Dari hasil pemeriksaan medis dan visual yang dilakukan tim DVI Polda DIY, identitas korban ketiga bernama Muhammad Zafir Zakir Alfariz. Operasi SAR rencananya akan dilanjutkan kembali Sabtu (8/8).

Sebelumnya diberitakan, tujuh wisatawan asal Sleman terseret ombak Pantai Goa Cemara, Kamis (6/8). Dua korban yakni Uli Nur (28) dan Ahmad Nur Fauzi (30), berhasil dievakusi namun meninggal dalam perjalanan menuju puskesmas.
Adapun identitas lima korban lainnya adalah Joko Widodo (30), Muhammad Zafir ZA (8), Muhammad Rizki R (7), Ahmad Chairul (4), dan Muhammad Zidan (8). Seluruhnya tercatat bertempat tinggal di Desa Cemoro, Kecamatan Tempel, Sleman kecuali Muhammad Zidan yang beralamat Desa Ngentak, Kecamatan Tempel.


Amelia Hapsari

6 KOMENTAR