Satpam Berperan Aktif Cegah Penyerbaran Corona

WONOSOBO, SM Network – Dalam rangka mempersiapkan kesiap siagaan satuan pengamanan diwilayah Kabupaten Wonosobo dalam bertugas dilapangan sebagai mitra Polri dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa, Polres Wonosobo gelar apel Satuan Pengamanan (Satpam) di halaman sekolah SMK Muhammadiyah Wonosobo, Rabu (29/7/2020).

Bertindak sebagai inspektur upacara Wakapolres Wonosobo Kompol Sigit Ari Wibowo dengan bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Wonosobo dan puluhan anggota satuan pengamanan dari berbagai perusahaan swasta maupun BUMN di Kabupaten Wonosobo.

Dalam amanatnya Wakapolres Kompol Sigit Ari Wibowo menyampaikan bahwa diselenggarakannya apel siaga bertujuan untuk mengetahui penggelaran potensi dan kesiap-siagaan anggota Satpam khususnya diwilayah kabupaten Wonosobo sebagai mitra keseharian dalam mengemban fungsi kepolisian dilapangan.

Kompol Sigit menambahkan bahwa perlu diketahui bahwa dunia saat ini sedang menghadapai adanya musibah pendemi coronavirus disease (Covid-19) tak terkecuali di Indonesia, Adanya hal itu diharapkan seluruh anggota Satpam dapat berperan aktif dalam kegiatan pencegahan penularan covid-19 dilingkungan kerja maupun tempat tinggal.

Ada lima hal yang perlu dipedomani dan dilaksanakan pada kesempatan apel satpam ini diantaranya adalah untuk senantiasa tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moril dalam mengemban amanah profesi yang luhur dan mulia, kedua jaga kehormatan pribadi dengan berpegang teguh pada kode etik dan profesi satpam serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, ketiga tingkatkan kesiap-siagaan diri dalam mengindentifikasi setiap potensi gangguan kerawanan pada lingkungan kerja.

“Sehingga dapat segera diantisipasi dengan optimal,keempat senantiasa tinmgkatkan kompetensi diri , baik melalui pendidikan maupun pelatihan guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas terakhir bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat,” pesan Wakapolres

Disela-sela apel satpam Wakapolres Wonosobo Kompol Sigit Ari Wibowo jugamenyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada satpam Wonosobo sebagai juara harapan tiga pada lomba Satpam tingkat Polda Jateng yang diadakan pada bulan Oktober 2019. Pihaknya berharap semoga dengan prestasi yang diraih menjadi juara harapan tiga bisa memotivasi bagi anggota Satpam sekalian agar lebih semangat dalam pelaksanaan tugas.


Kim

Tinggalkan Balasan