Satgas TMMD dan Warga Bergotong Royong Langsir Bahan Material

KULONPROGO, SM Network – Warga Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo bersama TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-107 selalu bersemangat dalam mengejarkan proyek-proyek sasaran fisik di lokasi TMMD. 

Hal ini tampak jelas ketika kolaborasi mereka yang penuh semangat dan tak kenal lelah, bekerja mengangkut material dan melaksanakan pengecoran jalan, guna percepatan penyelesaian pembangunan. 

“Pekerjaan corblok jalan saat ini terfokus di Pedukuhan Prangkokan karena corblok jalan di Pedukuhan Wonosari sudah selesai,” kata Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Reguler ke-107 Letkol Inf Dodit Susanto.Bersama Satgas TMMD, para warga seperti tak mempedulikan beratnya medan pengecoran jalan akses antarpedukuhan itu.

Seperti tempat dropping material yang tidak bisa langsung ke lokasi jalan yang akan diperkeras, mengharuskan mereka untuk melansir sedikit demi sedikit semen, pasir dan koral menggunakan ember dan alat lainnya. 

“Dengan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat, material-material tersebut akhirnya terkumpul di lokasi jalan yang akan dicorblok,” kata pria yang juga Dandim 0731/Kulon Progo itu.

Kondisi badan jalan yang menanjak, ungkap Dodit, juga menjadi tantangan tersendiri, perlu tenaga ekstra dan kehati-hatian, bahkan butuh dua sampai empat orang, untuk mengangkut satu angkong adukan material agar tidak tumpah sampai ditempat yang akan dicorblok. 

Meski demikian semangat bekerja mereka tidak pernah kendor, hanya ada satu tujuan yang hendak dicapai, menyelesaikan pembangunan secepatnya, agar dapat segera menikmati hasilnya.

“Seperti pepatah yang mengatakan berakit-rakit ke hulu berenang-renang ketepian, bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Sangat terasa sekali selama TMMD berlangsung. Ada keguyuban disana,” tandas Dodit.


Gading Persada

Tinggalkan Balasan