Sambangi Lokasi TMMD, Danrem Bagikan Ratusan Sembako

WONOSOBO, SM Network – Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan bagika ratusan paket sembako untuk warga kurang mampu saat menyambangi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Dusun Kleyang Desa Pungangan Mojotengah, Minggu (19/7).

Danrem mengatakan, bantuan kebutuhan pokok bagi warga yang terdampak Covid-19 berjumlah 2.500 paket, yang disalurkan ke Daerah Istimewa Jogjakarta dan sebagian wilayah eks Karesidenan Kedu. Di Wonosobo sendiri bantuan yang berasal dari alumni Akabri-Polri 1989 tersebut berjumlah 224 paket.

 “Bantuan sembako ini merupakan bantuk kepeduluan Alumni Akabri 89 TNI-Polri yang prihatin kepada masyarakat yang menurun pendapatannya di tengah pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia,” kata Brigjend Ibnu Bintang Setiawan.

Menurut Danrem, pemberian bantuan diberikan kepada masyarakat di sekitar pelaksanaan TMMD Sengkuyung Manunggal. Ibnu Bintang mengatakan, pembagian bahan kebutuhan pokok tersebut dilakukan di seluruh Indonesia oleh para alumni Akabri 1989 yang terdiri atas empat angkatan yakni TNI Angkatan Darat, Laut, Udara, dan Polri.

Saat meninjau pelaksanaan TMMD Sengkuyung yang sedang berlangsung di Desa Pungangan Danrem berharap kegiatan itu bisa membuka akses jalan antar desa, sehingga perekonomian masyarakat di desa tersebut dapat berjalan lancar.

Komandan Kodim 0707/Wonosobo, Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat saat mendampingi Danrem mengatakan,  pelaksanaan TMMD tahap II Sengkuyung  sasaran menyasar pembuatan badan jalan dengan panjang 1.286 M dan Lebar 6 M. Selain itu juga dilakukan pengerasan jalan sepanjang kurang lebih 480 M dan pembuatan gorong – gorong.

“Cita – cita masyarakat sudah terwujud yaitu membuat jalan yang menghubungkan dua desa yaitu Pungangan dengan Larangan Kulon. Cita – cita tersebut sudah 80 tahun yang lalu direncanaka.  Berkat adanya TMMD jalan penghubung dua desa bisa terwujud, dan ini pencapaian yang luar biasa,” pungkasnya.


Adib Annas Maulana

Tinggalkan Balasan