ilustrasi

SM Network – Kasus virus corona di Rusia melonjak menjadi lebih dari 100 ribu pada Kamis (30/04/2020). Pemerintah setempat mengatakan ada penambahan kasus baru sebanyak 7.099 yang dikonfirmasi dalam 24 jam terakhir.

Menurut pembaruan harian dalam situs informasi virus corona milik pemerintah, sejauh ini Rusia mencatatkan total 106.498 kasus positif dan 1.073 kematian akibat virus tersebut.

Penambahan kasus ini membuat Rusia melampaui Iran dan China, serta menjadi negara di urutan delapan dengan kasus positif virus corona terbanyak di dunia.

Saat ini kasus virus corona di China sebanyak 82.862 dengan penambahan 4 kasus baru dan Iran sebanyak 93.657 yang dinyatakan positif.

Minggu ini, Presiden Rusia Vladimir Putin memperingatkan bahwa situasi masih tetap sulit dengan jumlah penularan yang terus meningkat beberapa ribu orang setiap hari.

Dia mengatakan bahwa Rusia telah berhasil memperlambat penyebaran epidemi ini, tetapi juga memperingatkan bahwa seharusnya pernyataan itu tidak (sepenuhnya) membuat semua orang yakin.


SM Network/Kr