RSUP Sardjito Masih Rawat Sembilan PDP Korona

SM Network – Plh Direktur Utama RSUP Sardjito, dr Rukmono Siswihanto mengatakan hingga kini pihaknya telah merawat 20 pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19. “Sampai sekarang masih ada sembilan orang yang dirawat. Dua pasien dinyatakan positif, dua negatif, dan sisanya menunggu konfirmasi,” urainya saat acara konferensi pers di Ruang Bulat RSUP Sardjito.

Salah satu pasien positif Covid-19 adalah anak berusia tiga tahun, yang masuk di RSUP Sardjito sejak Senin (9/3) lalu. Hingga saat ini, balita tersebut masih dirawat di ruang isolasi. Kondisinya berangsur membaik. Sedangkan hasil pemeriksaan laboratorium orang tua balita tersebut dipastikan negatif.

Sedangkan, satu pasien positif lainnya adalah Prof Iwan Dwiprahasto, guru besar Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) UGM. Prof Iwan dinyatakan positif berdasar hasil uji laboratorium yang diumumkan Rabu (18/3).

Dokter spesialis penyakit dalam dan konsultan paru RSUP Sardjito, Ika Tresnawati mengatakan, Prof Iwan masih dalam perawatan di ruang isolasi. Terkait ada tidaknya penyakit penyerta yang diderita pasien, masih ditelusuri.


Amelia Hapsari

Tinggalkan Balasan