SM/Heru Prayogo - BANTU APD: Polres Purworejo berikan bantuan berupa APD kepada RSUD Tjitrowardojo, di halaman Mapolres setempat, Jumat (17/4)

PURWOREJO, SM Network – RSUD Tjitrowardojo menerima sejumlah bantuan dari Polres Purworejo. Bantuan berupa APD (Alat Pelindung Diri), dan perlengkapan serta logistik, bagi tenaga kesehatan yang menjadi garis terdepan dalam menghadapi virus corona (Covid-19).

Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito dan diterima langsung oleh Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Tjitrowardojo dr Ika Endah, di halaman Mapolres setempat, Jumat (17/4).

Rizal Marito menyebutkan, barang yang diserahkan antara lain pakaian APD sebanyak 30 setel, sepatu bot sebanyak 15 buah, pelindung wajah 20 buah, Air mineral 240 botol, susu steril 80 kaleng, biskuit 96 bungkus, sari gandum 195 buah.

“Bantuan ini diharapkan dapat memaksimalkan kinerja dan melindungi tenaga medis dalam menangani Covid-19. Semoga para pahlawan kesehatan yang berada di garda terdepan dapat terlindungi dan lebih semangat dalam menangani pasien dengan adanya tambahan Alkes ini,” ujar Rizal.

Kapolres berharap, masyarakat turut berperan aktif dalam menanggulangi penyebaran wabah Covid-19, baik melalui langkah preventif sesuai anjuran Pemerintah dan pihak medis. Physical distancing perlu dipatuhi oleh masyarakat guna menghentikan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, mewakili pihak rumah sakit, dr Ika Endah, mengapresiasi penyaluran bantuan yang dilakukan oleh Polres Purworejo. Menurutnya, bantuan tersebut dapat membantu kekurangan APD dan logistik yang hampir dialami oleh seluruh tenaga medis yang sedang berhadapan dengan virus Covid-19.

“Hingga saat ini ketersediaan APD dipasaran sangat langka, bahkan kalau ada harganya sudah diluar kewajaran. Untuk itu bantuan dari Polres ini sangat membantu kami, khususnya bagi para tenaga medis yang sedang berperang melawan virus corona/Covid-19,” katanya.


Heru Prayogo