SM/Dok - Bupati Temanggung, Jawa Tengah, HM Al Khadziq memberikan statmen terkait pembukaan formasi karyawan RSUD Temanggung, di Pendapa Jenar, Selasa (9/3).

TEMANGGUNG, SM Network – Rumah Sakit Umum (RSUD) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah membuka lowongan pekerjaan untuk 76 formasi pegawai kontrak BLUD tahun 2021. Untuk mengetahui persyaratan dan formasi masyarakat bisa mengakses di laman https://rsud.temanggungkab.go.id. Semua proses akan dilakukan dengan berbasis komputer, secara transparan, obyektif, dan adil.

Bupati Temanggung HM Al Khadziq meminta seluruh masyarakat untuk bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Ia berharap masyarakat bisa mencermati seluruh persayaratan yang ada, dan jika memang memenuhi kualifikasi bisa segera melakukan pendaftaran.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung, saat ini sedang dibuka pendaftaran lowongan pekerjaan untuk 76 formasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Temanggung. Ayo seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung manfaatkan kesempatan. Bagi panjenengan-panjenengan yang memiliki syarat sebagaimana yang ditentukan dalam pendaftaran jangan sia-siakan kesempatan ini,”katanya Selasa (9/3/2021).

Menurutnya, semua proses pendaftaran proses seleksi memang akan dilakukan secara online, dan berbasis komputer demi untuk menjamin asas objektivitas dan untuk menjamin tidak adanya intervensi dari pihak manapun juga. Nanti hasilnya bisa langsung diketahui di komputer dan langsung bisa diketahui siapa yang lolos dan yang tidak lolos.

“Jadi ini untuk pertama kali di RSUD Temanggung dilakukan tes berbasis komputer untuk menjamin setiap warga masyarakat punya hak yang sama, tanpa terkecuali untuk menjadi karyawan RSUD Kabupaten Temanggung,”katanya.

Direktur RSUD Temanggung dokter Tety Kurniawati menuturkan, semua persyaratan, jadwal pelaksanaan tes, hingga pengumuman hasilnya bisa dilihat di website https://rsud.temanggungkab.go.id. Melalui pengumuman ini ia berharap masyarakat bisa segera mempersiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan sejak dini dan ditunggu sampai tanggal 18 Maret 2021.

“Kami harapkan kalau sudah diupload di laman untuk pendaftaran itu betul-betul sudah lengkap, karena ini langsung masuk ke dalam sistem kami. Formasi yang kami buka cukup banyak ada perawat, bidan, tenaga elektromedik, fisikawan medik, okupasi terapi, analis kesehatan, programer, teknologi informasi jaringan. Kemudian operator mobil listrik, dan juga administrasi. Lebih lengkapnya silakan lihat pengumuman di web kami, https://rsud.temanggungkab.go.id,”katanya.

Tety kembali menegaskan, bahwa proses rekruitmen ini dari pendaftaran sampai dengan hasil akhir dilakukan secara online, tes sistem komputer menggunakan CAT (computer asissted test) dan semua hasil langsung bisa dilihat saat itu juga. Usai tes peserta bisa langsung melihat nilainya masing-masing secara transparan dan secara obyektif pihaknya bisa mengambil karyawan terbaik.