Ribuan Wisatawan Padati Telaga Warna

WONOSOBO, SM, Network – Kawasan dataran tinggi Dieng masih menjadi destinasi favorit wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan. Sejumlah objek wisata di kawasan dataran tinggi tersebut dipadati wisatawan yang kebanyakan dari luar kota untuk menghabiskan libur akhir pekan yang bertepatan dengan hari raya Imlek. Salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi ialah Telaga Warna Dieng yang berada di Kecamatan Kejajar. Sedikitnya 3.800 pengunjung singgah di telaga tersebut dalam kurun waktu dua hari yakni Sabtu – Minggu (25-26/1).

“Sampai minggu siang pengunjung yang datang sudah mencapai 3.800. kemungkinan angka tersebut akan terus bertambah mengingat data tersebut baru sampai minggu siang,” ujar Adi Prasetyo salah satu petugas di wisata Telaga Warna.

Menurutnya, libur Imlek bertepatan dengan akhir pekanlah yang membuat telaga yang konon bisa berubah warnanya tersebut ramai dikunjungi wisatawan. Dalam sehari, ribuan wisatawan dari luar daerah berkunjung ke tempat tersebut dibanding hari biasa yang hanya sekitar 200 hingga 300 pengunjung.

“Lonjakan wisatawan sering terjadi dihari libur panjang, ataupun dihari raya seperti hari lebaran. Lonjakanya juga cukup signifikan, kalau hari biasa hanya ratusan, libur Imlek ini pengunjung mencapai ribuan dalam sehari,” jelasnya.

Adib Annas M

Tinggalkan Balasan