Ribuan Pelaku Usaha Siap Ikuti MGS 2020

MAGELANG, SM Network – Salah satu mata program Magelang Moncer Serius 2020, Magelang Great Sale (MGS) resmi diluncurkan, Sabtu (7/3) malam. Peluncuran ditandai dengan aksi Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina memanah replika tas belanja berukuran besar di atas panggung Konser Musik Moncer Serius.

Meski sudah diluncurkan, program akan mulai berjalan pada April 2020 mendatang selama satu bulan penuh. Kemudian berlanjut di bulan September 2020 juga selama satu bulan penuh. Adapun pengundian hadiah rencana dilaksanakan pada bulan Oktober 2020.

Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Magelang, Dwi Prasetyo mengatakan, program MGS 2020 memang dilaksanakan sebanyak dua periode, yakni bulan April dan September. Adapun hadiah yang akan diperebutkan cukup banyak dengan hadiah utama rencana mobil atau rumah.

“Kita luncurkan terlebih dahulu untuk lebih menarik perhatian masyarakat. Utamanya peserta MGS yang kami harap terus bertambah dari posisi sekarang sebanyak 1.400 peserta,” ujarnya di sekretariat MGS 2020, Senin (9/3).

Dia menuturkan, MGS menjadi salah satu program unggulan Magelang Moncer Serius 2020 dalam rangka meningkatkan perputaran roda ekonomi di Kota Sejuta Bunga. Berbagai jenis usaha dari kecil hingga besar digandeng untuk menyukseskan program tersebut.

“Tahun 2015 lalu pernah digelar MGS untuk pertama kali. Kemudian Pak Wali (Wali Kota Magelang, red) menghendaki ada MGS lagi di program Ayo ke Magelang Jilid II ini. Kebetulan Kadin yang ditunjuk untuk melaksanakan program tersebut,” katanya.

Dwi menyebutkan, peserta yang ikut program terdiri dari berbagai jenis usaha, mulai dari hotel, restoran, kafe, usaha kuliner, pakaian, kerajinan, hingga pedagang kaki lima. Semua digandeng untuk menjadi peserta dan menyukseskan program tersebut.

“Sistemnya, kita sediakan kupon berhadiah dan peserta bisa mempromosikannya ke pelanggan masing-masing. Bagi pelanggan yang berbelanja minimal Rp 50.000 berhak mendapat satu kupon berhadiah dan berlaku kelipatan,” jelasnya.

Kupon berhadiah ini, katanya, bisa dimasukan ke dalam kotak-kotak kupon yang telah disediakan di sejumlah titik. Kemudian kupon akan diundi bersama-sama pada bulan Oktober 2020 dengan hadiah beragam jenis.

“Selain mendapat kupon, pelanggan yang berbelanja juga bisa mendapatkan program tertentu dari peserta MGS, seperti diskon harga atau hadiah lainnya. Itu tergantung kreativitas masing-masing peserta dalam rangka meningkatkan jumlah pelanggan dan omset mereka,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina mengutarakan, MGS merupakan program diskon belanja besar-besaran yang diberikan oleh pengusaha kepada pembeli. Semua jenis usaha diharapkan dapat ikut serta dalam program ini.

“Program dari pelaku usaha diharapkan memberi stimulus kepada masyarakat untuk berbelanja. Dampak positifnya pada pertumbuhan ekonomi daerah. Konsumen juga diuntungkan, seperti harga murah, karena biasanya menjelang Ramadan diiringi naiknya harga kebutuhan pokok,” ungkapnya. (Asef Amani)

4 Komentar

  1. 99533 475082An intriguing discussion is worth comment. Im certain which you simply write regarding this subject, may possibly not be considered a taboo subject but typically persons are too little to communicate on such topics. To an additional. Cheers 994744

  2. 386417 643945Hi there, just became aware of your weblog via Google, and identified that its really informative. Im gonna watch out for brussels. Ill be grateful in the event you continue this in future. Several people will likely be benefited from your writing. Cheers! 105889

  3. 449884 297568Hi! I discovered your website accidentally today, but am actually pleased that we did! Its not only entertaining, but in addition straightforward to make use of in contrast to lots that Ive viewed! 347037

  4. 371912 488506For some cause the picture just isnt loading appropriately, is at this time there an issue? 486560

Tinggalkan Balasan