SM/Adib Annas Maulana - RESMIKAN : Kepala BNI Kantor Wilayah Jogja Muhammad Hisyam secara simbolis meresmikan Kantor baru BNI KCP Pasar kertek, Senin (13/7).

WONOSOBO, SM Network – Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan membangkitkan ekonomi masyarakat akibat pandemi COVID-19, BNI resmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) yang berada di Jalan Raya Parakan No.125 Kertek Wonosobo, Senin (13/7). Kepala BNI Kantor Wilayah Jogja, Muhammad Hisyam mengatakan, dengan berdirinya kantor baru BNI cabang ini diharapkan bisa menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar. “Pemulihan ekonomi harus segera mungkin dilaksanakan, setelah ada pelambatan ekonomi yang luar biasa,” ujarnya saat ditemui seusai peresmian Kantor BNI KCP Pasar Kertek, Senin (13/7).

Muhammad Hisyam menjelaskan, BNI memberikan program stimulus pinjaman kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang terkena dampak COVID-19. Selain itu, bagi perusahaan yang tidak PHK karyawan akan diberi prioritas.
“Dengan program ini pelaku UMKM akan memiliki semangat baru sebagai moda kerja menggerakkan ekonomi ini,” jelasnya.

sementara itu Kepala Kantor BNI Wonosobo, Yusuf Kurniawan mengatakan, kantor baru tersebut diharapkan bisa meningatkan pelayanan serta memberikan rasa aman kepada nasabah dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19. “Kantor baru dengan pelayanan dan akses yang lebih baik dari kantor sebelumnya ini diharapkan bisa memberikan kenyamanan pada nasabah,” ucapnya.

Ketua DPRD Wonosobo Afif Nurhidayat yang turut hadir dalam peresmian tersebut mengatakan, peran strategis bank sangat penting di tengah ekonomi seperti ini. Dengan memberikan stimulus terhadap warga terdampak agar laju ekonomi di Wonosobo kembali pulih.
“Saya selaku pimpinan DPRD Wonosobo memgucapkan selamat kepada BNI KCP Kertek. Mudah mudahan kantor baru ini menjadi tempat yang nyaman bagi pegawai dan nasabah. Peran Bank juga sangat penting, mengingat beberapa bulan ini ekomomi kita sangat lesu akibat pandemi ini,” tandasnya.


(dib)

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here