AKK Bagikan Sembako Sambil Gowes

WONOSOBO, SM Network – Abdul Kadir Karding (AKK), anggota Komisi I DPR RI dari Dapil VI (Wonosobo, Temanggung, Magelang, Purworejo), menggelar reses dengan bersepeda (gowes) di jalan baru Bedakah-Blembem Kertek Wonosobo, Rabu (5/8).

Sambil gowes, Karding yang dikawal Tim AKK Center Wonosobo, membagi sembako kepada warga setempat dan pedagang yang tengah berjualan di pinggir jalan alternatif yang berada di kaki Gunung Sindoro itu.

Gowes mengambil start di areal parkir kebun teh PT Perkebunan Tambi Bedakah Pagerejo Kertek dan finish di Bascam Pendakian ke Gunung Kembang yang masuk wilayah Dusun Windusari Desa Tlogojati Wonosobo.

Menurut AKK, reses digelar dengan cara gowes guna memberikan contoh pada masyarakat bahwa di masa pandemi Covid-19 ini kesehatan tubuh seseorang sangat penting melalui olah raga.
“Gowes sebagai upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari paparan virus Corona. Ini bentuk diplomasi politik bersepeda dengan cara gowes bersama masyarakat,” ujarnya.

Di sela-sela gowes, AKK menghampiri pedagang yang jualan disepanjang jalan dan warga yang kebetulan tengah melintas di jalan yang dilewati, untuk memberikan bantuan paket sembako.
Ada sekitar 1000 paket sembako yang akan dibagikan Tim AKK di wilayah Wonosobo, Temanggung, Magelang dan Purworejo. Paket yang diserahkan AKK bersifat simbolis dan akan ditindaklanjuti pemberian bantuan sembako secara langsung di masyarakat oleh Tim AKK.

“Lantaran masih di masa pandemi global Covid-19, reses diikuti warga secara terbatas. Di Wonosobo dan sekitarnya kini kurva data Covid-19, tengah melandai, sehingga reses di lapangan bisa dilakukan,” akunya.

AKK menilai lokasi wisata alam jalan baru dari Bedakah Kertek sampai Keseneng Mojotengah yang berada persis di kaki Gunung Sindoro dan Gunung Kembang sangat bagus. Layak dikembangkan sebagai destinasi wisata alam baru di Wonosobo.

“Ini wisata alam baru yang perlu terus dikembangkan. Karena punya jalan datar, berkelok dengan view menarik, sangat baik untuk spot olah raga bersepeda,” ujar AKK yang mengakhiri gowes di Bascamp pendakian Gunung Kembang.


Adib Annas Maulana/Dib

5 Komentar

  1. Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.

  2. Hi there, after reading this amazing paragraph i am as well delighted to share my knowledge here with friends.

Tinggalkan Balasan