Rekam E-KTP, Disdukcapil Jemput Bola Warga Berkebutuhan Khusus

SEMPOR, SM Network – Menindaklanjuti arahan Wakil Bupati Arif Sugiyanto, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kebumen melakukan pelayanan adminduk bagi warga yang berkebutuhan khusus yakni mengalami keterbatasan fisik dan psikis.

Hal tersebut dimaksudkan untuk mempermudah kepengurusan pembuatan e-KTP. Seperti yang dilakukan pada Selasa (14/7), di mana petugas Disdukcapil melakukan perekaman E-KTP kepada 5 warga di Desa Kedungringin, Kecamatan Sempor, Kebumen. Mereka merupakan warga berkebutuhan khusus.

Kepala Disdukcapil Kebumen Maskemi mengungkapkan, kegiatan ini untuk melayani penduduk yang mengalami keterbatasan fisik maupun psikis, terutama di daerah yang jauh dari kecamatan maupun kabupaten. “Ini juga sesuai dengan arahan dari Wakil Bupati Kebumen Bapak H Arif Sugiyanto,” ungkapnya.

Dikatakan, pada waktu tersebut terdapat 5 orang yang melakukan perekaman. Mereka semua termasuk orang yang mengalami keterbatasan fisik maupun psikis, seperti sakit, menderita gangguan jiwa dan lanjut usia dan lainya.

Lebih jauh Maskemi menambahkan, melihat kondisi yang cukup jauh jarak desa setempat dari kecamatan serta masih banyaknya warga di Desa Kedungringin yang belum memiliki dokumen kependudukan, maka kegiatan tersebut akan dilanjutkan melalui Program Jemput Bola pada Tanggal 21, 22 dan 23 Juli 2020 mendatang.

‘’Adapun pelayananya meliputi perekaman, pencetakan KTP elektronik, Akte Kelahiran dan semua dokumen kependudukan,’’ imbuhnya.


Arif Widodo/K5

Tinggalkan Balasan