Ratusan Personel Polda DIY Naik Pangkat di Hari Bhayangkara

SLEMAN, SM Network- Ratusan personel Polda DIY baik itu unsur polisi maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Polda DIY mendapatkan kado istimewa berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat ini seperti hadiah seiring bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Polri ke-74, pagi tadi.

“Hari ini bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-74, sebanyak 781 personel Polri dan ASN Polda DIY mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” jelas Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda DIY Kombes Pol Yulianto, Rabu (1/7).

Yulianto menyebutkan ratusan polisi yang mendapatkan kenaikan pangkat terdiri dari kenaikan pangkat AKBP ke Kombes sebanyak 6 personel, Kompol ke AKBP sebanyak 5 personel, AKP ke Kompol ada 9 personel. Lalu Iptu ke AKP ada 10 personel, Ipda ke Iptu 5 personel, Aiptu ke Ipda 128 personel, Aipda ke Aiptu 229 personel. Setelah itu Bripka ke Aipda sebanyak 273 personel, Brigadir ke Bripka 16 personel, Briptu ke Brigadir ada 16 personel, Bripda ke Briptu 49 personel, Bharaka ke Bripda sebanyak 10 personel dan Bharada ke Bharatu ada 9 personel. Serta kenaikan pangkat ASN sebanyak 33 orang.

“Adapun 6 pejabat yang naik pangkat dari AKBP ke Kombes yakni Anjar Gunadi yang merupakan Direktur Binmas Polda DIY, Nugrah Trihadi yang bertugas sebagai auditor kepolisian madya tingkat III Itwasda Polda DIY, Popi Yugonarko yang merupakan Kabid TIK Polda DIY. Kemudian Roedy Yoelianto yang sehari-hari sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda DIY, Rudi Rifani sebagai Direktur Polariud Polda DIY dan Yohannes Edi Kusnowo sebagai auditr kepolisian madya Tingkat III Itwasda Polda DIY,” papar Kabid Humas.

Bertempat di lobi Mapolda DIY, tak seperti biasanya, karena masih terjadinya pandemi Covid-19, upacara kali ini hanya dihadiri oleh pejabat utama (PJU) Polda DIY dan perwakilan pergolongan yang naik pangkat, dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan. Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar yang memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat tersebut hanya secara simbolis kenaikan pangkat diberikan kepada 5 personil perwakilan dari masing- masing golongan.

Menurut dia, kenaikan pangkat yang diberikan setingkat lebih tinggi kepada anggota Polri sesuai periode kenaikan pangkat sebagai penghargaan kepada anggota Polri yang telah memenuhi syarat sesuai ketentuan serta merupakan hasil penilaian kinerja, prestasi serta dedikasi dari personel itu sendiri.

“Kenaikan pangkat TMT 1 Juli 2020 bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020. Diharapkan dengan adanya momentum ini para personel yang naik pangkat dapat meningkatkan kinerjanya sehingga terciptanya produktivitas dan efektivitas dalam melaksanakan tupoksinya,” pesan Kapolda.


Gading Persada

Tinggalkan Balasan